Adegan ‘Barbie’ yang Dihapus Terinspirasi oleh ‘Jaws’

Adegan 'Barbie' yang Dihapus Terinspirasi oleh 'Jaws'!
Foto: Dok. IMDb

Rodrigo Prieto, sang sinematografer di film Barbie mengatakan bahwa terdapat adegan yang terinspirasi oleh Jaws. Namun sayangnya, adegan tersebut tidak masuk ke final cut atau versi yang dirilis di bioskop. Lantas, seperti apasih adegan yang terinspirasi dari film thriller ini?

|Baca Juga: Jadi Film Terlaris, Barbie Sukses Lampaui The Avengers

Prieto mengatakan bahwa dia menyuting banyak sekali adegan yang tidak dipakai pada film garapan Greta Gerwig itu.

Ada beberapa momen yang memang tidak berhasil masuk ke dalam film,” ujarnya pada Variety.

Salah satu adegan yang dihapus dalam film Barbie adalah adegan yang terinspirasi oleh Jaws, film thriller tahun 1975 yang menampilkan hiu buas. Adegan itu memperlihatkan Allan, teman Ken yang dimainkan oleh Michael Cera.

Kami mengambil shot saat Allan berakting meniru salah satu adegan Jaws,” ujarnya. “Di adegan itu, dia sangat ketakutan saat Ken tergulung ombak dan terlempar ke atas. Ada momen juga di mana seorang petugas kepolisian melihat seseorang dimakan sesuatu di dalam laut,” lanjutnya.

Kamera yang kami gunakan menggunakan teknik yang bernama push-in. Teknik itu menggunakan zoom out. Di saat yang bersamaan, kameranya mendekati sang objek. Efek yang ditimbulkan adalah background berubah, jadi sangat dramatis,” jelas Prieto.

Pria berumur 57 tahun itu menjelaskan bahwa adegan tersebut membuat sang sutradara, Greta Gerwig, tertawa terpingkal-pingkal. “Greta tak bisa berhenti tertawa saat kami membuatnya. Dia terus-menerus menyuruh asisten video untuk mengulang-ulang klip itu hanya untuk tertawa,” akunya.

Sinematografer asal Meksiko itu berpikir bahwa Barbie harusnya merilis video blooper (klip yang menampilkan kesalahan-kesalahan dalam sebuah produksi film) sehingga para penggemar dapat melihat adegan-adegan yang dibuang tersebut.

Dengan adanya Will Ferrel di produksi itu, ayolah, seharusnya mereka bisa merilis setidaknya adegan-adegan Ferrel yang dibuang. Dia sering kali datang dengan ide-ide gila,” tawanya. “Padahal semua aktor di dekatnya tak ada yang bisa berhenti tertawa. Dia banyak sekali melakukan improvisasi yang lucu,” tambahnya.

|Baca Juga: Belum Tayang, Film Barbie Sudah Kena Boikot

Adegan-adegan yang dihapus itu dikabarkan akan muncul kembali, bersamaan dengan kembalinya Barbie di beberapa layar IMAX terpilih. Namun sayangnya Indonesia tidak terpilih dalam pemutaran ulang tersebut. *yog/pra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here