Nasib Menggantung Chandrika Chika untuk Bisa Direhab

Nasib Chandrika Chika. Foto : Dok. Instagram @chndrika_
Nasib Chandrika Chika. Foto : Dok. Instagram @chndrika_

Selebgram Chandrika Chika dengan kelima temannya baru saja menjalani asesmen di BNN Kota Jakarta Selatan, Kamis (25/4) lalu. Seperti yang diketahui, Chika ditangkap polisi karena terbukti mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Setelah beberapa hari ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, Chika dan teman-temannya resmi melayangkan permohonan untuk rehabilitasi. Permohonan ini telah disetujui oleh perwakilan keluarga dari masing-masing tersangka.

| Baca Juga: Terbukti Pakai Narkoba, Chandrika Chika Minta Maaf ke Orang Tua

Chika cs dikawal oleh pihak kepolisian saat melakukan asesmen tersebut ke BNN Kota Jakarta Selatan.

“Kita juga sudah bersurat ke BNNK untuk dilakukan terlebih dahulu asesmen terpadu di bawah naungan BNN Kota Jakarta Selatan,” kata Rezka Anugras, Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/4) kemarin.

“Jadi asesmen ini digunakan untuk mengetahui apakah mereka pengguna atau apa,” imbuhnya.

| Baca Juga: Ayah Chandrika Chika Syok Anaknya Pakai Narkoba

Untuk hasilnya, kepolisian masih belum bisa mengumumkannya terlebih dahulu. Sebab itu adalah keputusan BNNK. Tetapi disinyalir bila Chika dan teman-tekannya bukan termasuk sebagai penyalah guna.

“Berdasarkan penyidikan, keenam tersangka (termasuk Chika) terindikasi kategori pecandu atau pengguna. Jadi kami melayangkan permohonan paketan dengan permohonan rehabilitasi,” ungkap Rezka.

“(Hasil) belum tahu, itu kewenangan BNNK nanti,” tutupnya.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dan akan melakukan pengejaran, kepada seseorang yang menjual ganja cair kepada Chika dan teman-temannya. Selain itu, keenam tersangka akan dikenai Pasal 127 nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba, dengan ancaman hukuman pidana sampai 4 tahun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here