Antusias Menonton Peresmian Patung Mendiang Ratu Elizabeth II

Peresmian patung ikonik mendiang Ratu Elizabeth II di Oakham, Rutland, East Midlands, Inggris. (Foto: Paul Tonge/Getty Images/DailyMail)
Peresmian patung ikonik mendiang Ratu Elizabeth II di Oakham, Rutland, East Midlands, Inggris. (Foto: Paul Tonge/Getty Images/DailyMail)

Patung ikonik mendiang Ratu Elizabeth II diresmikan di Oakham, Rutland, East Midlands, Inggris, pada Minggu (21/4), bertepatan dengan perayaan hari lahirnya yang ke-98 tahun. Masyarakat Inggris terlihat menyambut antusias memadati di sekitar area patung tersebut.

Ini adalah salah satu momen bersejarah sebagai pengingat tentang masa pemerintahan Ratu Elizabeth II yang luar biasa selama 70 tahun. Patung yang dibuat oleh pematung Hywel Pratley ini menunjukkan sosok mendiang ratu saat masih muda.

Mendiang Ratu Elizabeth II tampak dengan jubah yang anggun, serta dikelilingi tiga anjing corgi kesayangannya, yang menunjukkan kasih sayang ratu yang abadi terhadap ras anjing tersebut.

Terbuat dari perunggu, patung ini memiliki tinggi 2,1 meter dan bernilai £125.000 atau sekitar Rp2,5 miliar, dipesan oleh Dr Sarah Furness, Lord-Letnan Rutland, setelah kematian Ratu pada September 2022.

| Baca Juga: Deretan Acara Peringatan Kematian Ratu Elizabeth II

Peresmian patung kali ini tampak spesial. Selain sorak-sorai dari sekitar 400 penonton, disambut pula dengan gonggongan sekitar 50 anjing corgi yang turut hadir dari komunitas The Welsh Corgi League.

Pratley yakin peringatan ini akan menjadi hits tidak hanya di kalangan penggemar kerajaan, namun juga menarik perhatian pengguna media sosial, yang ingin berfoto selfie di sekitar patung.

Selama beberapa dekade bertahta, mendiang Ratu Elizabeth II memiliki sekitar 30 corgi dan dorgi, yang merupakan campuran dachshund dan corgi. Juga memiliki anjing pembroke welsh corgi yang terkenal dalam sejarah.

Selama masih hidup, mendiang sering berfoto bersama binatang kesayangannya ke mana pun dia pergi. Kecintaan Ratu terhadap corgi dimulai sejak masa kecilnya, ketika ayahnya, Raja George VI, membelikan Putri Elizabeth dan adik perempuannya, Putri Margaret, seekor pembroke welsh corgi ketika berusia tujuh tahun.

| Baca Juga: Selalu Matching dengan Baju! Ini Rahasia Payung Warna-Warni Milik Ratu Elizabeth II

Pada 1944, saat ulang tahun Ratu ke-18 tahun, datanglah seekor corgi bernama susan. Sejak saat itu, Ratu dan susan menjadi satu bagian yang tak terpisahkan. Kecintaannya pada corgi begitu terkenal bahkan Royal Collection mulai menjual hiasan natal berbentuk corgi, sebagai bentuk kecintaannya pada ras tersebut.

Warga dan 50 anjing corgi antusias menonton peresmian patung mendiang Ratu Elizabeth II dan Tiga Corginya. (Foto: Paul Cronge/Getty Images/DailyMail)
Warga dan 50 anjing corgi antusias menonton peresmian patung mendiang Ratu Elizabeth II dan Tiga Corginya. (Foto: Paul Cronge/Getty Images/DailyMail)

Salah satu warga yang hadir dalam peringatan, Hilda Townsend, mengatakan, “Sungguh menakjubkan. Kami adalah daerah terkecil tetapi daerah pertama yang menghormati mendiang Yang Mulia dengan cara yang begitu besar. Ini merupakan penghormatan yang sangat pantas.”

Suaminya, John, menambahkan,” Ini benar-benar luar biasa dan, sebagai warga Rutland, membuat kami sangat bangga.”

Sementara itu, Raja Charles dan Ratu Camilla terlihat menuju kebaktian Minggu di Crathie Kirk dekat Balmoral untuk memperingati tanggal tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here