Fakta Menarik Album Terbaru Taylor Swift, The Tortured Poets Department

Taylor Swift saat tampil di The Eras Tour. Saat ini, dia merilis album terbaru The Tortured Poets Department. (Foto: Instagram @taylorswift)
Taylor Swift saat tampil di The Eras Tour. Saat ini, dia merilis album terbaru The Tortured Poets Department. (Foto: Instagram @taylorswift)

Penyanyi Taylor Swift semakin terkenal. Lagu-lagunya sangat relatable dengan pengalaman pribadi dan para penggemar. Mulai dari lagu tentang cinta, persahatan hingga patah hati. Baru-baru ini, Taylor merilis album terbarunya, The Tortured Poets Department.

The Tortured Poets Department disebut sebagai album barunya ke-11. Taylor Swift merilisnya pada Jumat (19/4) lalu. Selain dirinya, album ini juga diproduseri oleh Jack Antonoff, Aaron Dessner, dan Patrick Berger. Mereka telah bekerja sama sejak album sebelumya folklore dan evermore (2020), dan Midnights (2022).

Dari album terbarunya Taylor, ada beberapa fakta menarik yang wajib diketahui. Apa saja itu? Simak di bawah ini.

  1. Kolaborasi dengan Post Malone

Album ke-11 The Tortured Poets Department diawali dengan single terbarunya berjudul Fornite. Lagu pembuka ini merupakan kolaborasi antara Taylor dan Post Malone.

| Baca Juga: Taylor Swift Sindir Komentar Jahat soal Kisah Cintanya di Lagu Baru

Di Instagramnya @taylorswift, dia mengunggah teaser music video (MV) Fornite yang bertema hitam putih dan dibuat dalam bentuk montase.

Dalam teaser itu, tampak Taylor dan Post Malone berada di dalam ruangan putih dilengkapi sejumlah meja. MV lagu Fortnite telah rilis pada Jumat (19/4) pukul 20.00 waktu Amerika Serikat atau Sabtu (20/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Fortnight video with @taylorswift out now,” tulis Post Malone di Instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @postmalone

2. Album Ganda dengan 31 Lagu

Ternyata, The Tortured Poets Department dirilis dengan cara yang tak biasa. Karena diluncurkan langsung dalam bentuk album ganda.

Album pertama (16 lagu), yakni versi standar dan empat versi lainnya, dirilis pada Jumat (19/4) pukul 11.00 WIB. Dua jam berikutnya, album kedua (15 lagu) yang disebut The Anthology dirilis pada pukul 13.00 WIB.

“Ini kejutan jam 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah album GANDA rahasia,” kata Taylor dalam unggahan di Instagram.

| Baca Juga: Ribuan Penggemar Taylor Swift Kena Tipu Tiket Konser di Inggris

3. Kembali Pecah Rekor di Spotify

Lagu-lagu Taylor selalu disukai banyak penggemar. Rilis album sebelumnya Midnights, dia memecahkan rekor streaming terbanyak di Spotify. Kali ini, dia kembali mencatat bahwa pihak Spotify mendapatkan save The Tortured Poets Department terbanyak sepanjang sejarah dalam platform musik tersebut.

Dilansir dari Billboard, album ini mencetak rekor lainnya sebagai album paling didengar di Spotify dalam sehari pada 2024 kurang dari 12 jam.

4. Bukan Hanya Tentang Joe Alwyn

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, album terbarunya Taylor disebut sebagai proyek rahasia yang ia simpan selama dua tahun terakhir. Album itu menjadi yang pertama setelah putus dari kekasihnya selama enam tahun, Joe Alwyn.

| Baca Juga: Album Baru Taylor Swift Terinspirasi dari Hubungannya dengan Joe Alwyn?

Banyak penggemarnya pun menyebut The Tortured Poets Department dikaitkan dengan hubungannya dengan Joe Alwyn yang patah hati. Namun ternyata bukan hanya Alwyn, Taylow mengisahkan banyak kejadian dalam hidupnya beberapa waktu terakhir di dalam album terbaru tersebut.

Selain Alwyn, Taylor disebut juga menyinggung pacar lainnya yang juga putus pada 2023, Matty Healy, Kim Kardashian dan Travis Kelce (pacar barunya sekarang yang memenangkan hatinya). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here