Taylor Swift Sindir Komentar Jahat soal Kisah Cintanya di Lagu Baru

Taylor Swift dan album terbarunya, The Tortured Poets Department. Foto: Dok. JOHN SHEARER/TAS23/GETTY
Taylor Swift dan album terbarunya, The Tortured Poets Department. Foto: Dok. JOHN SHEARER/TAS23/GETTY

Taylor Swift berbagi pemikirannya soal komentar publik tentang kisah percintaannya. Pendapat Taylor itu ia bagikan dalam bentuk lirik lagu di album terbarunya, The Tortured Poets Department.

Tahun lalu, Taylor Swift diketahui pernah berpacaran dengan vokalis band The 1975, Matty Healy. Hubungan mereka sangatlah singkat, hanya berjalan satu bulan.

Pada saat itu, banyak penggemar Taylor yang tidak merestui hubungannya dengan Matty. Sebab, musisi 35 tahun itu selama ini dikenal sebagai orang yang sering terlibat kontroversi.

| Baca Juga: Album Baru Taylor Swift Terinspirasi dari Hubungannya dengan Joe Alwyn?

Mendengar hal tersebut, Taylor ternyata menyimpan komentarnya dalam lagunya bertajuk But Daddy I Love Him. Dimana dalam liriknya, ia mengakui pilihannya memang ‘gila’, tetapi ia senang mengikuti kata hatinya. Ia siap menerima segala konsekuensi atas reputasinya.

Salah satu liriknya menyebutkan, bila Taylor merasa terganggu dengan orang-orang yang mengomentari hubungannya.

Stay away from her. The saboteurs protested too much (Menjauhlah darinya. Para penyabot terlalu banyak protes,” bunyi lirik lagu yang ditulis Taylor.

I’ll tell you something about my good name / It’s mine alone to disgrace / I don’t cater to all these vipers dressed in empath’s clothing (Aku akan memberitahumu sesuatu tentang nama baikku / Ini milikku sendiri untuk dipermalukan / Aku tidak melayani semua ular berbisa yang mengenakan pakaian empati),” sambungnya.

Kemudian, Taylor berpesan kepada orang-orang tersebut, untuk tak menganggu keputusannya. Ia sangat bahagia dengan laki-laki pilihannya.

“God save the most judgmental creeps / Who say they want what’s best for me (Tuhan selamatkanlah orang-orang yang paling suka menghakimi / Yang mengatakan bahwa mereka menginginkan yang terbaik untukku),” lirik Taylor yang lain.

| Baca Juga: Ribuan Penggemar Taylor Swift Kena Tipu Tiket Konser di Inggris

Di trek lain dalam album ini, Taylor juga membalas para pengkritik dalam lagu Who’s Afraid of Little Old Me?. Ia mengungkapkan rasa frustasinya tentang perlakuan publik terhadap dirinya. Kekasih Travis Kelce itu menggambarkan dirinya sebagai binatang sirkus yang selalu mendapatkan sorotan.

“I was tame, I was gentle ‘til the circus life made me mean (Saya jinak, saya lembut sampai kehidupan sirkus membuat saya kejam),” ujarnya.

Album The Tortured Poets Department telah dirilis pada 19 April 2024. Album ini akan menjadi karya ke-11 Taylor Swift di sepanjang karir bermusiknya. Album ini memiliki 16 tracklist dengan bonus 4 track yang akan dirilis di album yang berbeda-beda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here