Fakta Irine Suwandi, TikToker Indonesia yang akan Jadi Idol Kpop

Potret Irene Suwandi saat latihan bernyanyi. TikToker Indonesia ini sedang debut sebagai idol Kpop. Foto : Instagram/ireneswnd
Potret Irene Suwandi saat latihan bernyanyi. TikToker Indonesia ini sedang debut sebagai idol Kpop. Foto : Instagram/ireneswnd

Seorang TikToker Indonesia, Irene Suwandi, dikabarkan akan segera debut menjadi Idol Kpop. Konter kreator Tanah Air ini menambah daftar anak muda yang masuk ke industri musik Korea Selatan tersebut.

Kabar tersebut diumumkannya lewat unggahan Instagram pribadinya @ireneswnd. Ia mengaku bergabung dengan girl group baru bernama TD.

“Halo, aku Irene dari Indonesia. Aku akan debut di grup Kpop bernama TD. Jadi, jangan lupa buat dukung aku ya,” ujar Irene.

  1. Hobi menari sejak lama
Irene Suwandi sejak kecil aktif melakukan hobi manari. Foto : ireneswnd

Dikatakan, menari merupakan hobinya. Bahkan sejak kecil, ia aktif menari. Irine mengaku telah menghabiskan waktu selama setahun terkhir menjadi trainee di salah satu agensi. Ia pun berlatih setiap hari, seperti latihan menari hingga latihan vokal.

| Baca Juga: 3 Idol Kpop Ini Dulunya Tak Punya Niat Terjun ke Industri Hiburan

Hal itu juga ditunjukkan lewat video yang diunggahnya tersebut saat dirinya melakukan latihan menari hingga vokal.

“Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal,” ujar TikToker Indonesia itu.

“Sebenarnya aku sudah menjadi trainee dari tahun lalu dan sengaja aku sembunyikan ke kalian biar menjadi kejutan,” lanjutnya.

2. Fasih berbahasa Korea, Inggris dan Mandarin

Irene Suwandi fasih berbahasa Korea, Inggris dan Mandarin. Foto : Instagram/ireneswnd

Dalam video yang diunggahnya itu, Irene juga memamerkan kemampuannya berbicara dalam berbagai bahasa, mulai dari bahasa Korea, Inggris dan Mandarin.

“Aku bersyukur banget bisa jadi content creator pertama di Indonesia yang berhasil debut di industri ini,” ujar Irene.

“Semuanya masih baru bagi saya, tetapi demi kalian, saya akan bekerja keras untuk belajar dan memberi yang terbaik,” lanjutnya.

| Baca Juga: 3 Fakta Kimberley Fransa Salim, WNI yang Debut Jadi Idol KPOP

3. Memiliki bakat melukis

Potret Irene Suwandi saat melukis. Foto : Instagram/ireneswnd

Selain memiliki bakat menyanyi dan menari, Irene juga berbakat dalam melukis dan prakarya.

Sebelum melebarkan sayap sebagai idol Kpop, dirinya dikenal sebagai kreator konten yang seringkali membuat konten-konten prakarya do it yourself (DIY), menggambar dan melukis, dan mini vlog.

Bahkan, ia seringkali berinteraksi dengan followersnya dengan membuat konten interaktif.

4. Meraih penghargaan TikTok Awards

Irine Suwandi saat meraih penghargaan TikTok Awards. Foto : Instagram/irineswnd

Karir Irene sebagai konten kreator diketahui cukup sukses. Ia pernah meraih penghargaan TikTok Awards untuk kategori Best of Lifestyle pada 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here