Totalitas, Aktris Tampil Botak Demi Peran

Totalitas! Para Aktris Ini Botak Demi Peran!
Foto: Dok. Net.

Memiliki rambut terurai panjang dan indah merupakan harapan bagi sebagian besar wanita. Berbeda dengan berprofesi sebagai bintang film, yang terkadang harus melakukan transformasi besar-besaran demi mendalami karakter yang mereka mainkan. Salah satunya adalah mencukur total rambut hingga terlihat botak. Nyata.com telah merangkum 7 aktris Hollywood yang rela menjadi botak demi peran:

|Baca Juga: Mediasi sampai Dua Kali, Guru di Samosir Tega Cukur Setengah Botak Rambut Siswanya

Natalie PortmanV for Vendetta

Foto: Dok. IMDb

Pada 2005, para penonton film V for Vendetta dibuat tercengang dengan penampilan Natalie Portman. Rambut karakter Portman, Evey Hammond, secara mengejutkan dipotong oleh seseorang di depan kamera! Hammond dituduh melakukan berbagai tindakan kriminal. Setelah ditangkap, ia digunduli oleh sipir penjara tersebut. Meskipun botak, tetap saja terlihat cantik ya.

Cynthia Nixon ­– Wit

Foto: Dok. New York Times

Selanjutnya datang dari seorang aktivis yang juga menjadi aktris Broadway, Cynthia Nixon. Pada 2012, ia mendapatkan tawaran peran dalam teater Broadway yang berjudul Wit. Karakter yang dimainkan perempuan dengan tiga anak ini bernama Vivian Bearing, penderita kanker ovarium stadium empat. Peran tersebut yang membuatnya merelakan mencukur botak rambutnya, demi menjadi penderita kanker.

Cara Delevingne ­– Life in a Year

Foto: Dok. Vogue

Aktris dan juga model ini rela menjadi botak demi peran pasien kanker di film Life in a Year. Delevingne memerankan tokoh Isabelle, seorang wanita cantik dengan terminal kanker. Fakta yang menarik adalah wanita kelahiran London ini mengusulkan ide tersebut, padahal banyak pihak yang melarangnya. Dilansir dari Elle, “Sebelum aku diterima di film itu, aku bilang ke sutradaranya bahwa aku ingin dibotaki,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa agen dan juga manajernya sudah melarang keputusannya yang telah bulat.

Sigourney Weaver ­– Alien 3

Foto: Dok. The Playlist

Aktris kondang ini juga tak mau kalah. Demi berbaur dengan kaum manusia di penjara pria pada Penal Colony, karakter yang dimainkannya, Ripley, mencukur habis rambutnya. Lalu dia memimpin para pria ini untuk membebaskan diri mereka dari penjara tersebut. Hal itu membuktikan bahwa mencukur rambut pun tak akan mencukur percaya dirinya.

Millie Bobby Brown ­– Stranger Things Season 1

Foto: Dok. Glamour

Karakter yang diperankan Millie Bobby Brown bernama Eleven. Ia merupakan sebuah subjek tes pemerintahan. Dilansir dari Screenrant, Brown mengatakan bahwa mencukur rambut membuatnya merasa bebas. Namun reaksi publik membuatnya kembali mempertanyakan pilihannya. Eleven terlihat gundul lagi pada musim keempat. Namun berbeda dengan musim pertama, kali ini aktris 19 tahun itu memakai wig.

Demi Moore ­– G.I Jane

Foto: Dok. The US Sun

Demi Moore terlihat berbeda pada film G.I Jane tahun 1997. Moore memainkan karakter yang bernama Jordan O’Neill, wanita yang menjalani pelatihan militer khusus pria. Moore mencukur rambutnya di depan kamera sang sutradara, Ridley Scott, untuk dapat masuk ke dalam mindset karakter yang ia mainkan.

Kristen Stewart ­– Underwater

Foto: Dok. IMDb

Pilihan gundul demi memerankan Norah Price didapat Kristen Stewart dengan alasan kenyamanan. Di film Underwater, Price adalah seorang peneliti bawah laut. Sang aktris mengaku bahwa ia rela botak demi peran itu karena kostum yang digunakan banyak yang berkaitan dengan helm. Oleh karena itu, pemeran Bella Swan pada seri Twilight itu memilih untuk mencukur rambutnya.

|Baca Juga: Bella dan Gigi Hadid Botakin Setengah Rambutnya untuk Fashion Show

Itulah beberapa aktris yang sangat berkomitmen dengan perannya. Mereka mampu merelakan mahkotanya demi mendalami karakter yang dimainkan. Salut! *yog/pra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here