Lucunya Pikachu Pakai Batik yang Dibuat Perajin dari Jawa Tengah

Foto: Dok. The Pokemon Company

Siapa yang tidak mengenal Pikachu? Dia adalah karakter utama dalam animasi Pokémon, yang sangat legendaris. Untuk lebih dekat dengan karakter animasi yang pertama kali dirilis pada 1 April 1997, The Pokémon Company selaku perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba, menggelar sejumlah acara bertajuk Pikachu Indonesia Journey, sebagai bagian dari Pokémon Air Adventure di tahun 2024 ini.

“Kami merencanakan berbagai event di Indonesia untuk meningkatkan pariwisata. Seperti diterbangkannya Pikachu Jet oleh Garuda Indonesia lalu di Bali pada Maret mendatang ada event Pokémon Go dan Pokémon Run yang dilanjutkan di kota lain seperti Surabaya, Jakarta dan Yogjakarta,” jelas Mr Susumu Fukunaga, Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company kepada media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

| Baca Juga: Potret Terbaru Ninuk, Anak Angkat Andy Lau yang Berasal dari Salatiga

Yang paling istimewa adalah kemunculan Pikachu yang mengenakan baju batik. Ini merupakan satu-satunya Pikachu di dunia, yang mengenakan batik yang khusus dibuat oleh perajin batik dari Jawa Tengah.

Sementara itu, mantan personil JKT48, Haruka Nakagawa menyampaikan kebahagiaannya, karena Pikachu yang menjadi idolanya sejak kecil, kini tampil berbeda dengan mengenakan baju batik.

“Sejak kecil aku sudah suka Pokémon, apalagi karakter Pikachu. Dia lucu, menggemaskan dan berani. Dia menjadi inspirasi aku untuk terus berkarya, pemberani dan ceria. Anak anak di Jepang dulu sangat suka Pikachu karena disana sangat terkenal,” jelas Haruka yang memang asli Jepang.

| Baca Juga: Kim Jong Un Endorse Influencer Cantik untuk Promosi Korea Utara?

Haruka yang memutuskan berkarir di Indonesia, juga mengungkapkan kebanggaannya, karena karakter idolanya mengenakan baju batik.

“Terlihat makin lucu kan? Ini satu satunya di dunia loh Pikachu pakai batik. Aku ikut bangga karena ini satu satunya di dunia dan aku sekarang kan berkarir di Indonesia ya,” ungkap Haruka sambil memeluk Pikachu.

Bahkan Haruka juga mengoleksi berbagai merchandise dengan model Pikachu. Selain memiliki bonekanya, ia juga punya beragam aksesoris Pikachu.

Haruka memiliki berbagai merchandise dengan motif Pikachu. Selain boneka Pikachu, ia juga memiliki beragam aksesori Pikachu.

“Lihat ini aku pakai anting anting Pikachu, cantik kan? Cocok dipadu padankan dengan rok batik aku. Pokoknya segala sesuatu yang ada Pikachunya aku suka,” aku penyanyi, presenter dan model iklan 31 tahun ini.

| Baca Juga: Dua Desainer Cilik Pamerkan Koleksi The Garden Romance

Selama dua hari, 2-3 Maret 2024, acara resmi Pokémon diadakan di Lapangan Renon, Denpasar. Acara ini dimeriahkan dengan Pokémon GO, Pokémon Run, serta berbagai aktivitas lain yang dapat dinikmati secara gratis.

Acara siang dan malam hari dibuat berbeda. Saat siang hari, traveler yang datang bersama keluarga bisa bermain air di Pikachu Splash Show, permainan air yang ditembakkan dari meriam air. Di malam hari, ada penampilan Pikachu EDM yang bermain musik dan cahaya.

Acara siang dan malam hari dibuat berbeda. Saat siang hari, para pengunjung bersama keluarga dapat bermain air di Pikachu Splash Show, permainan air yang ditembakkan dari meriam air. Di malam hari, akan ada penampilan Pikachu EDM yang memainkan musik dan cahaya.

Terdapat juga Pokemon Kids Carnival meet and greet dengan Pokemon, bukan hanya Pikachu tapi juga 10 pokemon lainnya selama berlangsungnya acara.

“Jadi proyek ini tercipta agar orang orang kembali menikmati hal hal menyenangkan dan berkesan bersama Pokémon,” tutup Mr Susumu Fukunaga. (PR/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here