Kim Jong Un Endorse Influencer Cantik untuk Promosi Korea Utara?

Foto: East2West/TheSun/Reuters

Kim Jong Un diduga membayar influencer cantik asal Rusia, untuk mempromosikan wisata di Korea Utara. Gadis misterius bernama Viktoria ini, kerap membagikan resor ski di akun Instagram pribadinya.

Dikutip dari The Sun, konten Viktoria ini terbilang aneh, sebab Korea Utara sangat membatasi penggunaan media sosial, apalagi ini dilakukan oleh turis asing. Tetapi, Kim Jong Un sendiri terkenal dengan sifatnya yang tak terduga, bisa saja ini memang perintah langsung darinya.

Baca Juga: Horor! Warga Korea Utara Nggak Boleh Ketawa 11 Hari

Viktoria sendiri adalah sosok yang misterius. Publik hanya mengenalnya sebagai wanita Rusia yang pindah ke Korea Utara. Ia pun dibebaskan memakai media sosial untuk melakukan promosi.

Foto: Dok. East2West/TheSun

Postingan wanita berusia 23 tahun itu, menunjukan resor Masikryong yang terlihat sepi. Ia juga mengambil video ketika bermain ski di hamparan salju yang luas.

Viktoria menjelaskan dengan detail, bila resor Masikryong hanya berjarak tiga jam dari ibu kota. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini menerangkan, bila tempat penginapan itu memiliki pemandangan yang indah.

“Pengecekan di hotel juga sangat nyaman, aku suka kamar ini, bersih, terang bergaya chalet, dan semua yang kamu butuhkan untuk tinggal dengan nyaman,” jelas Viktoria dalam konten yang ia buat. “Dan tentu saja, pemandangan indah langsung dari jendela ke lintasan ski,” imbuhnya.

Baca Juga: Pakai Seragam Militer, 4 Aktor Korea Ini Gantengnya Kebangetan

Tak sampai di situ saja, Viktoria juga menjelaskan beberapa fasilitas lain yang bisa ia dapatkan. Seperti di beberapa spot wisata sudah banyak ditemui keterangan menggunakan bahasa Inggris, ini tentu memudahkannya sebagai turis asing yang tak bisa bahasa Korea.

Foto: Dok. East2West/TheSun

Influencer ini juga mendapatkan perlakuan VIP saat spa dan makan siang. “Saya menghabiskan dua hari lainnya dengan makan makanan yang benar-benar enak, minum kopi, bermain biliar, dan bermain ice skating.” paparnya.

Tak bisa dipungkiri bila Rusia dan Korea Utara memang memiliki hubungan yang cukup erat. Apalagi Presiden Rusia, Vladimir Putin mendorong warganya untuk berlibur di Korea Utara. Oleh sebab itu, keberadaan Viktoria diduga untuk melancarkan kerjasama ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here