Lagu All I Want For Christmas Is You Cetak 3 Rekor Dunia, Mariah Carey Syok!

lagu-natal-all-i-want-in-chistmas-is-you mariah carey
Foto: YouTube Mariah Carey

Memasuki bulan Desember yang paling ditunggu-tunggu adalah perayaan Natal dan Tahun baru. Perayaan Natal identik dengan dekorasi, suasana, pohon Natal dan tentunya lagu Natal. Banyak sekali lagu natal yang bisa ditemukan. Namun tak ada yang bisa mengalahkan lagu Natal dari diva dunia Mariah Carey, All i Want For Christmas Is You. Hingga saat ini lagu tersebut sudah mendapatkan tiga rekor dunia.

Lagu yang dirilis pada 29 Oktober 1994 ini jadi hits sejak awal penayangannya. Setiap Natal lagu ini seakan jadi melodi wajib untuk diputar. The Daily Telegraph memuji All I Want For Christmas Is You sebagai lagu Natal paling populer dan yang paling sering diputar selama satu dekade di Britania Raya.

Di Tahun 2021 ini Mariah juga berhasil mendapatkan tiga rekor dunia untuk All I Want For Christmas Is You. Yang pertama adalah penghargaan 1 Milyar streaming di Spotify.

“Aku sangat terkejut 1 milyar! Angka-angka ini sangat hebat, tapi cinta untuk Lambily (nama fans klub Mariah Carey, red) tidak dapat dihitung! Selamanya aku merasa bersyukur dan terberkati,” tulis Mariah.

foto
Foto: Dok. Twitter @MariahCarey

|Baca Juga: Mariah Carey Lagi-lagi Digugat

Selain mendapat 1 milyar streaming di platform musik digital Spotify, prestasi lain yang didapat Mariah Carey adalah Diamond Award dari RIAA atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika untuk lagunya All i Want For Christmas Is You.

Diamond are a girl’s best friend,” tulisnya di Twitter yang langsung mendapat banyak ucapan selamat dari para penggemarnya.

foto
Foto: Dok. Twitter @MariahCarey

|Baca Juga: Fakta Menarik Lagu Natal Legendaris yang Rajai Tangga Lagu

“Mariah Carey adalah salah satu artis dengan penghargaan Gold & Platinum terbaik sepanjang masa, dan All I Want For Christmas Is You menjadi satu-satunya lagu Holiday yang meraih Diamond ini sangat luar biasa dan selamanya akan terukir dalam sejarah musik. Selamat dan selamat berlibur untuk Mariah dan tim Sony Music yang luar biasa,” kata Mitch Glazier CEO dari RIAA.

Pada hari Jumat (3/12), lagu tersebut juga kembali masuk ke Billboard Hot 100 dan menempati posisi #1 di Billboard’s Greatest of All Time Holiday 100 Songs.

“Mariah adalah Ratu Natal,” kata Richard Story, Presiden Grup Musik Komersial di Sony Music Entertainment. “Keluarga Sony Music mengucapkan selamat kepadanya karena telah memecahkan rekor lain, dan terus membuat sejarah sebagai artis pertama dan satu-satunya yang mencapai prestasi luar biasa ini,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here