6 Adegan My Lecturer My Husband yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

My Lecturer My Husband
Foto: Dok. Instagram Prilly Latuconsina

Serial drama My Lecturer My Husband yang tayang perdana sejak 11 Desember 2020 lalu di layanan streaming WeTV dan Iflix, saat ini masih ramai dibicarakan di dunia maya. Selain karena kisahnya yang menarik, keterlibatan aktor Reza Rahadian dan aktris Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Drama yang hadir setiap Jumat pukul 18.00 WIB ini menceritakan seorang mahasiswi bernama Inggit (Prilly), yang terpaksa menikah atas permintaan sang ayah yang jatuh sakit. Tak disangka, calon suaminya itu adalah Arya (Reza), dosen yang sangat dibenci oleh Inggit.

Di lain sisi, Inggit sebenarnya sudah memiliki kekasih bernama Tristan (Kevin Ardilova). Alhasil, pernikahan antara Arya dan Inggit ini pun sengaja disembunyikan dari circle mereka, termasuk para sahabat dan kekasih Inggit.

| Baca juga: Pamer Cincin di Jari Manis, Prilly dan Reza Rahadian Bikin Geger

Dengan latar belakang yang demikian, nggak heran banyak adegan-adegan yang bikin baper sekaligus bikin senyum-senyum sendiri. Apa aja sih? Yuk simak ulasannya berikut!

1. Sikap Arya tentang perjodohannya dengan Inggit

Dalam pertemuan pertama pasca perjodohan, Inggit sempat tak percaya jika dosen yang paling dibenci itu lah yang menjadi calon suaminya. Namun sikap Arya dalam pertemuan itu akhirnya berhasil membuat Inggit diam tanpa perlawanan.

| Baca juga: ‘Bulan Madu’ di Cappadocia, Prilly Latuconsina Sukses Bikin Geger

Di sana, Arya membuat kesepakatan bahwa selama pernikahan mereka nanti, ia tidak akan menyentuh Inggit jika tidak diizinkan. Selain itu, ia jgua bersedia menutupi pernikahan ini dari circle mereka.

Satu lagi yang bikin baper dari ucapan Arya yaitu ia akan terus menjadi suami Inggit, sampai suatu saat Tristan siap untuk menikahi Inggit. Dengan kata lain, Arya bersedia untuk mengikhlaskan Inggit, suatu saat nanti.

2. Momen malam pertama Arya dan Inggit sebagai suami-istri

Lantaran menikah karena terpaksa, tak heran Inggit begitu parno menghadapi momen malam pertama dengan suami. Di awal saja, Inggit berteriak histeris dan lari menuju ranjang, saat Arya melepas handuk. Padahal masih ada celana pendek dibalik handuk tersebut.

Selanjutnya, Inggit kembali berteriak ketika Arya hendak tidur satu ranjang dengannya. Saking parnonya, Inggit bolak-balik melirik ke arah Arya untuk memastikan gerak-geriknya.

3. Panggilan Inggit untuk Arya

Inggit yang masih kuliah, tak jarang bertingkah seperti perempuan yang belum menikah. Sedangkan Arya selalu menjaga perannya sebagai suami yang protektif.

Suatu ketika Arya memergoki Inggit pulang tengah malam. Inggit kesal karena banyak diatur, maka ia memanggil Arya dengan sebutan “Pak”.

Ketika diminta menggantinya, Inggit justru memanggil suaminya dengan sebutan “Om”. Bahkan saking kesalnya, ia juga pernah memanggil dengan sebutan “Om-Om Modus”.

4. Bikin peraturan rumah

Setelah menikah, Arya dan Inggit tinggal di kediaman milik Inggit. Hal itu lantas membuat Inggit merasa dirinya berhak membuat peraturan rumah.

Peraturan pertama, Inggit melarang Arya memajang apapun di rumah, termasuk foto pernikahan mereka. Kedua, Inggit meminta Arya tidak melarangnya untuk bertemu Tristan. Sebagai suami, Arya tentu menolak hal itu.

Namun tak berhenti di situ, Inggit kembali menguji kesabaran Arya dengan membuat pembatasan wilayah. Ia menggunakan selotip untuk menandai batas wilayah masing-masing.

Uniknya, tak hanya tempat tidur saja yang dibatasi, tapi juga kamar mandi. Namun akhirnya batas itu dicabut setelah Inggit sadar bahwa itu juga berarti Arya boleh berada di kamar mandi dan satu tempat tidur dengannya, asal tidak melewati batas.

5. Yang bikin deg-degan

Suatu ketika Arya menegur Inggit agar rajin membaca buku daripada streaming drama Korea (drakor). Kesal dengan Arya, Inggit masuk kamar untuk lanjut nonton drakor.

Saat Arya masuk kamar, ia mendapati Inggit sudah tertidur pulas, dengan posisi laptop masih menyala di sampingnya. Arya berusaha meraih laptop itu, sampai akhirnya Inggit terbangun dengan posisi wajah tepat berhadapan dengan Arya. Suasana pun seketika menjadi canggung.

“Besok-besok kalau streaming Sabtu-Minggu, hemat energi dan kuota,” tegas Arya yang terlihat salah tingkah.

“Kok deg-degan sih?,” aku Inggit saat Arya sudah meninggalkannya sendiri.

6. “Daripada nunggu yang nggak jelas, mending yang udah jelas di depan mata”

Sebelumnya, Tristan datang membawa setangkai mawar dan beberapa balon untuk meminta maaf pada Inggit. Arya yang tahu hal itu, di hari berikutnya memberikan sebuah balon berbentuk hati pada Inggit yang sedang menunggu Tristan dari balkon lantai dua.

Udah, daripada nunggu yang nggak jelas, mending yang udah jelas di depan mata,” tutur Arya seraya memberikan balon itu.

Nah, itu lah rangkuman adegan-adegan di My Lecturer My Husband yang bikin baper dan juga bikin senyum-senyum sendiri. Mana favoritmu? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here