Anti Golput! 7 Artis Ini Nyoblos Duluan di Luar Negeri

Anti Golput! 7 Artis Ini Nyoblos Duluan di Luar Negeri
Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan/Cinta Laura

Pemilu 2024 akhirnya dimulai. Di Indonesia sendiri, pemungutan suara baru akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti. Sementara di luar negeri, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah sudah melakukan pencoblosan dari beberapa hari lalu.

Meski tidak berada di negara sendiri, antusiasme WNI untuk pesta demokrasi ini tergolong tinggi. Beberapa selebriti juga turut membagikan momen, ketika menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 ini. Siapa saja artis yang nyoblos duluan di luar negeri? Simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan dengan sumringah memamerkan jari kelingkingnya yang sudah dicelup ke tinta. Ia melakukan pencoblosan di Paris, Prancis. Sebelum ke Eropa, Ivan sudah mengurus surat-surat yang ia perlukan untuk bisa menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga: 5 Tips Diet Cinta Laura, Tetap Sehat dan Nggak Menyiksa

2. Natasha Wilona

Diketahui Natasha Wilona sedang berlibur di Amerika Serikat sejak Desember 2023 lalu. Ia pun bersemangat melakukan pencoblosan di TPS di New York.

3. Cinta Laura

Cinta Laura memberikan edukasi tentang tata cara melakukan pencoblosan di Instagram pribadinya. Aktris cantik ini tak lupa membagikan momen seru lain, saat melakukan pencoblosan di New York.

4. Ria Ricis

Foto: Dok. Instagram riaricis1795

Ria Ricis menjadi bagian dari selebriti yang melakukan pencoblosan di luar negeri. Dikatahui bila YouTuber ini tengah berlibur di Eropa. Ia pun membagikan ceritanya datang ke TPS di Paris, Prancis.

5. Acha Septriasa

Acha Septriasa dan suami telah menetap di Sydney, Australia. Ia pun dengan semangat mengikuti Pesta Demokrasi ini dengan melakukan pencoblosan di TPS yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Lagi-lagi Cinta Laura Bawa Pulang Dua Medali Emas

6. Acha Sinaga

Pesinetron Acha Sinaga juga membagikan momen ketika mengikuti Pemilu di Australia. Ia bersama sang suami dengan bangga memperlihatkan jari kelingking mereka yang sudah tercelup tinta.

7. Umi Pipik

Umi Pipik yang saat ini menjalani ibadah Umroh, juga tak mau ketinggalan melakukan pencoblosan di Makkah. Meski tak menunjukan kelingkingnya, Umi Pipik menunjukan paspor yang menjadi syarat dokumen bagi WNI yang mengikuti Pemilu di luar negeri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here