Alasan Raja Charles III Tak Bisa Dijenguk Harry Terlalu Lama

Foto: Dok. PA/GettyImages

Pertemuan 30 menit Raja Charles III dengan Pangeran Harry ternyata menyimpan maksud tersendiri. Ada alasan khusus mengapa Yang Mulia hanya diberi waktu singkat untuk bertemu anaknya.

Dilansir dari The Sun, penulis buku Kerajaan, Robert Jobson memaparkan, bila semua staf kini fokus untuk membantu pemulihan Raja Charles III dari sakitnya. Oleh sebab itu, demi kesehatan Raja, Pangeran Harry tak boleh bertemu dengah ayahnya terlalu lama.

Robert menyadari bila kedatangan Pangeran Harry ke London, membuat Raja senang. Meski pertemuan itu hanya berjalan selama 30 menit saja, tetapi Yang Mulia merasakan ketulusan dari putra keduanya itu.

Baca Juga: Pangeran William Gantikan Tugas Publik Raja Charles

Bila pertemuan itu berjalan lebih lama lagi, para staf khawatir bila Raja Charles III dan Pangeran Harry akan membahas masalah-masalah sensitif, yang makin memperburuk kondisi.

“Anda tentu tidak ingin tekanan darahnya naik. Raja sedang tidak sehat, apa pun jenis kankernya, dia kini sedang menjalani perawatan,” ujar Robert Jobson.

Ia menambahkan, bila apa yang dibutuhkan Raja saat ini adalah ketenangan. Kedatangan Pangeran Harry memicu ketidakstabilan emosi ayahnya. Sehingga, perlu adanya batasan waktu.

Untuk saat ini, Yang Mulia memilih tinggal di pedesaan, dan akan meninggalkan istananya di Sandringham. “Hal terbaik baginya adalah ketenangan,” kata Robert.

“Ketika mendiang Ratu sakit parah, dia pergi ke Wood Farm. Tempat ini juga merupakan tempat tinggal Pangeran Philip setelah pensiun. Ini adalah tempat yang sangat nyaman dan dia bisa berada di sana hanya dengan beberapa pelayan untuk bersantai,” jelasnya.

Baca Juga: Pangeran Harry Akhirnya Pulang usai Raja Charles Didiagnosa Kanker

Selama pertemuan singkat itu, Harry dan ayahnya tak mengobrol banyak. Suami Meghan Markle itu banyak berdoa untuk kesembuhan Raja Charles.

“Setelah ciuman dan pelukan awal, aku mencintaimu ayah, semoga kamu segera sembuh, masalah apa yang akan muncul? Hal-hal yang akan membuat tekanan darah Anda meningkat,” papar Robert menjelaskan pertemuan ayah anak itu.

Setelah itu, Raja tampak tersenyum dan tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here