5 Tips Diet Cinta Laura, Tetap Sehat dan Nggak Menyiksa

Foto: Dok. Instagram @claurakiehl

Cinta Laura merupakan salah satu artis Indonesia yang sering mengundang decak kagum publik. Dikenal karena bakat aktingnya, nyatanya ia merupakan seorang artis multitalenta. Tak hanya bisa berakting, ia juga menggeluti bidang tarik suara, dance dan modelling. Ia juga sering membuat netizen terpukau dengan wawasannya yang luas dan pola pikir yang sangat maju.

Selain cerdas dan multitalenta, aktris blasteran Indonesia–Jerman itu juga sering menjadi kiblat para penggemar untuk menjaga proporsi tubuh. Pasalnya postur badan sang aktris diketahui selalu terjaga dengan bagus dan terlihat ideal.

Banyaknya penggemar yang menjadikannya kiblat dalam menjaga tubuh membuat Cinta tak jarang membagikan tips-tips dan caranya menjaga tubuh tetap sehat dan ramping. Nah ini dia beberapa tips diet namun tetap sehat dan tidak menyiksa tubuh ala Cinta Laura!

|Baca Juga:Dari Boy William Hingga Cinta Laura. Deretan Artis Ini Sambut Halloween Dengan Kostum Unik….

Foto: Dok. Instagram @claurakiehl

1. Olahraga

Yang paling penting dalam hal menjaga tubuh tetap fit dan proporsional adalah olahraga. Cinta Laura mengatakan bahwa olahraga adalah kunci utama dalam prosesnya menjaga tubuh tetap ideal. Dalam kanal YouTube pribadi miliknya, ia mengungkap bahwa olahraga tak hanya dilakukannya semata-mata untuk mendapatkan bentuk badan yang bagus tapi juga agar tubuh tetap sehat.

Ia juga mengungkap bahwa berat badan yang ia miliki bukanlah patokan dalam ia berolahraga. Ia berolahraga secara rutin dan menjadikannya sebuah gaya hidup. Selain itu ia mengatakan bahwa sisi positif olahraga yang paling signifikan adalah olahraga meningkatkan hormon bahagia dalam dirinya.

Oleh karena itu Cinta sendiri tidak menganggap olahraga hanya untuk membentuk tubuh saja, ia melakukannya karena ada banyak manfaat lain yang bisa didapatnya. Sedangkan tubuh yang ideal merupakan bonus.

2. Mengonsumsi quinoa sebagai pengganti nasi

Quinoa merupakan biji-bijian yang berasal dari tanaman Chenopodium quinoa. Dengan kandungan serat yang tinggi, quinoa adalah teman yang cocok untuk diet. Terlebih saat sedang menurunkan berat badan, karena kandungan serat pada quinoa dapat membantu mencapai berat badan ideal, sebab saat dikonsumsi ia akan membuat perut kenyang lebih lama. Walaupun tidak sama dengan jenis nasi yang biasa dikonsumsi saat diet, namun quinoa juga menyimpan karbohidrat namun mengandung sedikit gula. Sehingga olahan quinoa sangat cocok dikonsumsi saat tengah menjalankan diet yang juga disarankan oleh Cinta Laura.

3. Mengonsumsi daging ayam dan ikan

Kalimat seperti jangan mengonsumsi olahan hewani saat tengah melakukan program diet sering kali ditemukan. Namun dalam program diet yang dilakukan Cinta Laura, hal ini adalah salah besar. Pasalnya ia tetap sering mengonsumsi olahan ayam dan ikan dalam proses dietnya.

Karena ayam dan ikan sendiri kaya akan omega 3 dan juga zat-zat bergizi lainnya untuk kesehatan tubuh, sehingga cocok untuk menu diet yang tetap mengedepankan kesehatan. Daging ayam dan ikan sendiri juga rendah kalori, yang membuatnya semakin cocok dikonsumsi saat diet. Yang menjadi masalah bukanlah daging ayam maupun ikannya, tetapi bagaimana cara mengolahnya. Oleh karena itu perhatikan baik-baik bagaimana cara mengolah kedua daging tersebut agar tetap sehat untuk diet. Hindari olahan yang berkontaminasi dengan minyak dan lemak. Seperti digoreng, ditumis dan lainnya.

4. Menggunakan minyak zaitun untuk mengganti minyak goreng.

Menyambung poin nomor 3, bukan berarti saat diet tidak bisa mengonsumsi gorengan dan semacamnya. Namun diakali dengan mengganti minyak yang digunakan dengan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng. Hal ini juga dilakukan oleh Cinta karena menurutnya minyak zaitun sendiri mempunyai kandungan minyak jenuh yang lebih sedikit dari minyak goreng.

Minyak zaitun juga kaya akan vitamin E dan K yang mana merupakan jenis antioksidan yang baik untuk tubuh. Terlebih untuk menangkal radikal bebas. Kandungan lemak jenuh yang sedikit dalam jenis minyak ini pula yang juga berperan dalam menurunkan berat badan saat diet.

|Baca Juga:Pakai Wig! Ini Potret Cinta Laura yang Dibilang Mirip Barbie Hidup. Beneran Nih?

5. Sayur dan buah wajib untuk menu sarapan

Buah dan sayur-sayuran sangat kaya akan serat yang baik untuk tubuh. Yang mana hal ini lah yang membuat aktris cantik ini memilihnya sebagai daftar wajib menu saat sarapan. Ini dilakukannya untuk memnuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah dan sayuran juga diketahui sangat rendah kalori. Makanan dengan kalori yang rendah seperti inilah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Nah itulah beberapa tips diet dan menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan proporsional ala Cinta Laura. Jika kawan-kawan tertarik melakukan diet sehat, bisa dicoba loh!*via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here