Penyanyi Jessie J Keguguran Sebelum Manggung. Begini Kronologinya

jessie-j-keguguran-hamil
Foto: Hello Magazine

Harapan Jessie J untuk menyambut segera memiliki keturunan runtuh. Kamis (25/11) Jessie J mengabarkan bahwa dirinya mengalami keguguran. Pelantun Price Tag itu mengungkap kabar tersebut lewat Instagram pribadinya. 

Dalam foto yang diunggahnya, Jessie tampak terharu sembari memamerkan hasil testpack bertanda positif. Pemilik nama lengkap Jessica Ellen Cornish tersebut pun menceritakan kalau ia sempat membicarakan kehamilannya ini dengan seorang teman

Kemarin pagi aku masih tertawa dan berkata kepada temanku, ‘Aku tak bisa membayangkan aku tampil di panggung musik Los Angeles tanpa memberitahu para penonton kalau aku hamil’. Siangnya aku terus memikirkan pertunjukan itu,” tulis Jessie J. 

jessie-j-keguguran-hamil-diam-diam
Foto: Dok. Instagram Jessie J

Baca juga: Cara Jessie J Hadapi Vonis Tak Bisa Punya Keturunan

Tak lama kemudian, Jessie menjalani pemeriksaan rutin ke dokter. Betapa hancur hatinya ketika dokter mengatakan kalau janin Jessie tak lagi memiliki detak jantung. 

Setelah menjalani pemeriksaan ke tiga aku diberitahu kalau tak ada lagi detak jantung. Pagi ini aku merasa tak bisa mengontrol emosiku. Aku mungkin akan merasa menyesal mengunggah hal ini. Mungkin juga tidak. Aku benar-benar tidak tahu,” cerita penyanyi 33 tahun itu.

Satu hal yang pasti, meski mendung duka masih memenuhi hatinya Jessie berniat untuk tetap tampil di panggung musik pada Kamis (25/11) malam. Bukan untuk menghindari rasa sakit, Jessie merasa dengan bernyanyi ia akan terbantu. 

Yang kutahu aku ingin menyanyi malam ini. Bukan karena aku menghindari proses yang menyakitkan ini, tetapi karena menyanyi bisa membantuku merasa lebih baik. Aku hanya tampil di panggung musik dua kali dalam dua tahun, jiwaku membutuhkan ini. Apalagi hari ini,” katanya. 

Baca juga: Jessie J Kabur dari Medsos Usai Kematian Orang Tercinta

Jessie J sadar keputusannya untuk tampil sesaat setelah keguguran akan menuai pro dan kontra. Namun yang terpenting baginya saat ini adalah ia ingin fokus untuk menyembuhkan luka hatinya. Salah satunya dengan menyanyi.

Aku mulai bernyanyi ketika aku masih muda untuk bersenang-senang, untuk membuatku bahagia dan terapi untuk mencintai diriku sendiri. Dan hal itu tak pernah berubah hingga sekarang,” imbuhnya. 

Mantan kekasih Channing Tatum itu ingin menjadi dirinya sendiri dan tampil secara maksimal di atas panggung. Ia ingin mencurahkan segala perasaannya dengan menyanyi. 

Bukan hanya untuk para penonton tetapi juga untuk bayiku yang telah berjuang secara maksimal. Aku tahu diriku dan aku tak akan mengungkap hal tersebut di atas panggung. Jadi daripada aku harus membicarakannya secara emosional dengan berlinang air mata, aku memilih untuk menyanyi. Ini terasa lebih aman bagiku,” ujar perempuan kelahiran 27 Maret 1988 itu. 

Aku memutuskan untuk memiliki anak. Sebab hal tersebut adalah mimpiku dan hidup itu cuma sebentar. Bisa hamil adalah sebuah keajaiban dan sebuah pengalaman yang tak akan pernah kulupa. Dan aku yakin aku akan hamil lagi,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here