7 Idol K-Pop Perempuan Paling Tajir Tahun 2021. Jumlah Kekayaannya Bikin Kalkulator Jebol!

idol-k-pop-wanita-perempuan-penyanyi-korea-terkaya-paling-kaya-2021
Foto: Net

Mulai dari Lisa ‘Blackpink’ hingga IU dinobatkan sebagi idol K-Pop perempuan terkaya. Kekayaan mereka diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah. Berikut daftar lengkapnya:

7. Lisa ‘Blackpink’

lalisa-lisa-blackpink-lirik-money video clip mv
Foto: YG Entertainment

Lisa adalah idol K-pop termuda yang masuk dalam daftar ini. Popularitasnya baik di Korea mau pun di negara asalnya, Thailand membuat Lisa jadi member terkaya di Blackpink. 

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, pelantun Lalisa ini juga ditunjuk untuk menjadi brand ambassador beberapa brand ternama. Mulai dari Celine, Prada, Adidas hingga Bvlgari. Dilansir dari Koreabookekayaan bersih diperkirakan mencapai USD 15 juta atau sekitar Rp 214 miliar. 

6. BoA

boa-artis-idol-k-pop-perempuan-terkaya-paling-kaya-2021
Foto: Net

Dijuluki sebagai Queen of K-Pop, BoA sudah meluncurkan setidaknya 20 album sejak debut pada 2003 lalu. Tak hanya sukses di pasar Korea, karya-karya BoA juga sukses besar di Jepang. 

Tak hanya di dunia tarik suara, pelantun Hurricane Venus itu juga berkarier di dunia akting. Ia juga bermain dalam film Hollywood yang bertajuk Make Your Move. Hingga saat ini, BoA diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 25 juta atau sekitar Rp 356,5 miliar. 

5. Bae Suzy

bae-suzy-wanita-korea-bertubuh-langsing
Foto: Dok. Instagram Bae Suzy

Setelah sukses di dunia tarik suara dengan girlband Miss A, Bae Suzy melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang aktris. Ia terlibat dalam sederet drama hits, di antaranya adalah Dream High, Start Up, dan While You Were Sleeping. 

Pelantun Bad Girl Good Girl itu pun ditunjuk jadi brand ambassador produk ternama seperti Dior, Guess, Lancome, Reebok dan Swarovski. Mantan kekasih Lee Dong Wook ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD 25 juta atau sekitar Rp 356,5 miliar. 

4. YoonA 

Yoona-snsd-cantik
Foto: Net

YoonA debut di industri hiburan Korea Selatan bersama girlband Girl’s Generation atau SNSD. Perempuan 31 tahun itu kini tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tetapi juga aktris yang tak bisa diragukan lagi kemampuannya. 

Bahkan pelantun Gee itu juga memperoleh julukan CF Queen karena jadi bintang iklan lebih dari 40 brand. Kekayaan bersih YoonA mencapai USD 25 juta atau sekitar Rp 356,5 miliar. 

3. Sandara Park

sandara-park-artis-idol-k-pop-perempuan-terkaya
Foto: Net

Sandara mengawali kariernya sebagai member girlband 2NE1. Setelah grup tersebut pecah pada 2016, Sandara memilih untuk berkarier solo. Tak lama kemudian, Sandara juga terjun ke dunia akting dengan bermain film Cheese in the Trap dan Bcuz of You.

Baca juga: Oh, Jadi Ini Sosok yang Bakal Dinikahi V ‘BTS’. Army Cemburu Nggak Nih?

Sandara tak hanya terkenal di Korea tetapi juga di Filipina. Selain itu, perempuan 31 tahun itu juga menjadi brand ambassador beberapa produk ternama. Mulai dari Etude House, CLIO hingga Nikon. Hingga saat ini, kekayaan bersih Sandara Park diperkirakan mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp 427,8 miliar. 

2. Lee Hyori

lee-hyori-artis-korea-idol-terkaya-perempuan
Foto: Net

Lee Hyori debut bersama gruup Fin.K.L. Kesuksesannya di dunia tarik suara membuatnya sempat menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi pada 2006 silam. Setelah itu ia pun bekerjasama dengan brand besar seperti Samsung. Saat ini, kekayaan bersih Lee Hyori diperkirakan mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 570,6 miliar. 

1. IU

iu covid
foto. ist

IU duduk di posisi puncak sebagai idol K-Pop perempuan terkaya. IU tak hanya sukses sebagai penyanyi tetapi juga aktris. Pemain drakot Hotel Del Luna itu juga digandeng oleh beberapa brand ternama seperti Guess, Sony dan Samsung. Kekayaan bersih IU diperkirakan mencapai USD 45 juta atau sekitar Rp 641,9 miliar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here