Sstt… Pangeran William Diam-Diam Positif COVID-19

pangeran-william-covid-19
Foto: Dok. Instagram Kensington Royal

Awal November ini disambut dengan kabar mengejutkan dari Kerajaan Inggris. Seorang narasumber dari Istana Kensington menyebut bahwa Pangeran William sempat tertular COVID-19. Hal itu terjadi pada April lalu.

Kendati demikian Duke of Cambridge memilih untuk merahasiakannya. Bukan tanpa alasan, Pangeran William tidak ingin rakyat Inggris panik. Apalagi pada saat bersamaan Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, juga tumbang gara-gara COVID-19.

“Ada banyak hal penting terjadi dan aku tidak ingin membuat orang-orang khawatir,” kata putra pertama Pangeran Charles itu seperti dilansir dari The Sun

Laki-laki yang ada di posisi ke dua sebagai penerus tahta Kerajaan Inggris itu, dirawat oleh dokter istana dan mengikuti pedoman pemerintah. Ia diisolasi secara mandiri di rumahnya di Anmer Hall, Norfolk. 

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan Tidak Bahagia dengan Pernikahannya

Seorang narasumber mengungkap, Pangeran William sangat terkejut ketika tahu dirinya positif COVID-19. Apalagi saat itu ia merasa sehat. Karena itu ayah tiga anak tersebut bersikeras untuk tetap menjalankan tugas. 

Dilansir dari The Sun, Pangeran William tetap melakukan 14 panggilan telepon dan video selama sakit. Namun hari demi hari berlalu dan kondisi suami Kate Middleton itu semakin memburuk.

“William sangat terpukul karena infeksi virus itu dan membuatnya sangat terpuruk. Bahkan pada satu tahap, ia sampai kesulitan bernapas. Sehingga orang-orang di sekitarnya sangat panik,” kata narasumber tersebut kepada The Sun. 

Baca juga: William Marah Besar pada Meghan Markle di Hari Kelahiran Archie

Pengalaman buruk itu membuat Pangeran William semakin konsen dengan kondisi tidak menentu ini. Ia sadar kalau semua orang bisa terinfeksi COVID-19.  “Dia sadar kalau semua orang bisa terinfeksi penyakit ini,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here