Meghan Markle Pecahkan Sejarah, Kerajaan Inggris Murka

meghan-markle-pemilu
Foto: Net

Meghan Markle kembali mencuri perhatian di tengah momen Pemilu Amerika Serikat 2020 ini. Betapa tidak, Duchess of Sussex berhasil pecahkan sejarah Kerajaan Inggris. Meghan menjadi anggota pertama keluarga Kerajaan Inggris yang berpartisipasi dalam Pilpres AS di era modern.

Dilansir dari Daily Mail, Meghan telah menggunakan hak suaranya lebih dulu lewat surat. Sebuah sumber mengungkapkan, ibu satu anak itu sudah tak sabar menunggu hasil Pilpres Amerika Serikat 2020 ini.

Menurut sumber tersebut, Meghan Markle sudah menunggu momen pemilu ini sejak lama. Bahkan ia sudah memastikan akan menggunakan hak suaranya sebagai warganegara Amerika Serikat, meski ia tinggal di Inggris.

“Sebelum menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris, Meghan adalah warganegara Amerika Serikat. Karena itu dia tidak akan pernah melewatkan pemilu, tidak peduli di mana pun dia tinggal,” ungkap sumber tersebut kepada Daily Mail.

Baca juga: Sstt… Pangeran William Diam-Diam Positif COVID-19

Keputusan Meghan untuk mengikuti Pemilu Amerika Serikat dikabarkan membuat keluarga kerajaan marah besar. Sebab anggota keluarga kerajaan seharusnya tetap netral secara politik.

Sebelum menggunakan hak suaranya, Meghan terlebih dulu menyuarakan agar warga Amerika Serikat berpartisipasi dalam pemilu kali ini. Ia menyampaikan ajakannya lewat video yang dirilis TIME.

“Setiap empat tahun, kita selalu diberitahu hal yang sama kalau momen ini adalah pemilu terpenting dari hidup kita. Khususnya pemilu mendatang ini. Ketika kita memilih, nilai-nilai yang kita yakini dan suara kita didengar,” kata Meghan. 

“Suaramu adalah pengingat bahwa kalian itu penting. Karena kalian pantas untuk didengar,” tambah perempuan 39 tahun itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here