Wuih! George Clooney Bagi-Bagi Duit Ratusan Miliar

uang-george-clooney-bagi-bagi
Foto: Michael Tran/Film Magic

Di Indonesia ada Sandra Dewi yang hobi memberikan perhiasan kepada temannya, dan bikin warganet ingin berteman dengannya. Nah, di Amerika Serikat George Clooney lah yang pantas disebut sebagai sosok teman impian. Betapa tidak? George Clooney pernah bagi-bagi uang total USD14 juta (sekitar Rp 197 miliar) kepada teman-temannya. 

Sebenarnya rumor George Clooney bagi-bagi uang itu sudah tersebar sejak lama. Namun suami Amal Clooney itu baru mengonfirmasi kebenarannya dalam wawancara bersama GQbelum lama ini. 

George mengaku hal tersebut terjadi pada tahun 2013. Saat itu aktor kelahiran Lexington, Kentucky, Amerika Serikat tersebut belum berkeluarga dan baru saja mengenal calon istrinya, Amal.

Saat itu namanya juga makin melejit setelah bermain dalam film Gravity. Di tengah kesuksesannya itu, George tidak melupakan teman-teman terdekatnya yang membantunya dari nol. 

“Selama 35 tahun ini, mereka telah membantuku. Aku pernah tidur di kursi mereka saat aku bangkrut. Mereka meminjamiku uang, dan terus membantuku setiap saat. Kita semua teman baik,” cerita George. 

“Dan kupikir tanpa mereka aku tak akan memiliki semua ini. Kami juga sangat dekat dan kupikir jika aku tertabrak bus, maka mereka akan membantuku tanpa diminta. Jadi kenapa aku harus menunggu untuk tertabrak bus (untuk membantu mereka)?” imbuh ayah dua anak itu. 

|Baca juga: George Clooney Ungkap Detail Mengerikan Kecelakaan Mautnya

Tanpa berpikir panjang, George pun berniat memberikan USD 14 juta (Rp 197 miliar) kepada 14 temannya. Ia juga menyusun rencananya secara matang layaknya kisah dalam film. 

Kepada GQ, aktor 59 tahun itu bercerita menyewa mobil van tua seperti milik toko bunga. Ia mengisinya dengan 14 koper, masing-masing berisi USD 1 juta (sekitar Rp 14 miliar). Tak banyak yang tahu soal rencananya itu. Kecuali asisten George, dan beberapa petugas keamanan. 

George pun mengundang 14 orang teman terdekatnya. Mereka makan malam bersama dengan tenang. Di tengah perbincangan mereka, George mengungkap betapa berjasanya 14 orang temannya itu. 

“Saat itu aku membawa sebuah peta dan menunjuk setiap tempat yang telah kukunjungi di dunia ini. Dan semua hal yang bisa kulihat karena jasa mereka. Dan aku bilang, ‘Gimana caranya aku bisa membayar kembali orang-orang seperti itu?’. Dan aku pun menjawabnya sendiri, ‘Oh gimana kalau satu juta dollar?’,” cerita pemain film Ocean’s Eleven itu.

|Baca juga: Rumah Tangga George Clooney Lagi-lagi Diterpa Isu Tak Sedap

Persitiwa tersebut terjadi pada 27 September 2013. Menariknya, tepat satu tahun kemudian kebahagiaan kembali datang di kehidupan George. Ia menikah dengan Amal di Italia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here