Pangeran William Tak Ingin George Mengalah untuk Charlotte

pangeran-william-kesetaraan-gender-pangeran-george-dan-putri-charlotte
Foto: Yahoo News

Layaknya anak-anak biasa, nyatanya Pangeran George dan Putri Charlotte juga suka sekali bersaing saat bermain. Putra sulung Duke dan Duchess of Cambridge itu seakan tidak mau memberikan kesempatan yang sama alias selalu mengalah kepada adiknya saat main sepak bola.

Hal tersebut diceritakan oleh Pangeran William kepada seorang aktivis kesetaraan gender, Olivia Hancock saat mengunjungi Istana Kensington beberapa waktu lalu. Suami kate Middleton itu mengatakan dirinya mendesak sang putra untuk memberikan kesempatan yang sama kepada Putri Charlotte.

“Dia (Pangeran William) mengatakan, ‘Ketika George dan Charlotte main sepak bola, George selalu mengalah dan membiarkan Charlotte mencetak gol dengan mudah. Karena dia (George) mengatakan dirinya lebih baik’,” cerita Olivia.

“Pangeran William pun memberitahu George, ‘Charlotte bisa jadi sebagus dirimu George. Jadi beri dia kesempatan yang sama’,” lanjut Olivia.

pangeran-william-kesetaraan-gender
Pangeran William dan Olivia. Foto: Kensington Palace

Baca juga: Respons Kate-William Usai Camila Tertangkap Basah Mencuri di Istana

Menurut Olivia, tindakan Pangeran William itu sangat tepat. Ia sudah menanamkan kesadaran akan kesetaraan gender kepada anak-anaknya sejak dini.

“Kupikir itu sangat bagus dan membuktikan kalau Pangeran William membela kesetaraan. Dia telah melakukan sesuatu untuk para perempuan di bidang olahraga,” kata aktivis 14 tahun tersebut.

Baca juga: Reaksi Menggemaskan William Saat Kate Middleton Terjatuh

Olivia yang menerima penghargaan dari badan amal Diana Awards telah mendedikasikan dirinya dan memanfaatkan kegemarannya main sepak bola untuk melakukan kampanye anti-seksisme di bidang olahraga.

“Aku ingin diperlakukan sama dalam permainan,” kata Olivia.

Dilansir dari PeopleOlivia mengatakan kalau Pangeran William memiliki sifat yang rendah hati. Bahkan ayah tiga anak itu sempat memintanya untuk mengajari Pangeran George dan Putri Charlotte bermain bola.

“Momen itu sangat menyenangkan. Dia (Pangeran William) sangat ramah dan perhatian. Dia juga memberikan waktu untuk bercerita tentang apa yang kami lakukan. Dia mendengar kami semua dan ia juga tertarik dengan setiap kata yang kami ucapkan. Dia mengatakan kalau ibunya (Putri Diana) pasti akan sangat bangga dengan kami,” tutur Olivia bangga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here