Arman Armano Makeup Awards Jadi Terobosan di Dunia Tata Rias

0
59
Arman Armano Makeup Awards
Foto: Istimewa

Pesatnya perkembangan dunia makeup, sejalan dengan meningkatnya peminat profesi makeup artist di Indonesia. Kalau dulu profesi tersebut belum dianggap menarik, berbeda dengan sekarang.

Seiring dengan adanya modernisasi, lingkup profesi makeup artist pun mulai beragam. Dari makeup wedding dengan berbagai adat dan pakem budaya Indonesia, makeup special effect untuk kebutuhan perfilman atau panggung, makeup untuk kebutuhan syuting, beauty blogger, fashion & fantasy makeup untuk kebutuhan photography dan lain lain. Oleh sebab itu, profesi makeup artist telah jadi bagian penting di industri kreatif Indonesia.

Hal ini akhirnya mendasari seorang professional makeup artist Indonesia, Arman Armano untuk mendirikan sekolah makeup Arman Armano Academy. Meski baru didirikan pada 17 Maret 2018 lalu, tapi sekolah makeup ini telah menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Bahkan siswa-siswinya tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga luar negeri.

Baca juga: Tips Racik 3 Skincare Homemade Super Ampuh Ala Marshanda

Sebagai founder, Arman Armano selalu memberikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk terus meramaikan industri kecantikan di Indonesia. Berbagai terobosan baru dilakukan, salah satunya Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2019.

AAMA adalah sebuah ajang kompetisi makeup bertaraf nasional, yang diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup di Indonesia. Di mana seorang makeup artist menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan ikon namanya sendiri.

Bukan cuma trofi, ajang AAMA 2019 ini juga menyediakan hadiah yang fantastis. Dari uang tunai ratusan juta, paket berlibur ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin dan berbagai hadiah dari sponsor yang totalnya mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Baca juga: 6 Parfum Melaney Ricardo Ini Harganya Tak Sampai Satu Juta Rupiah

Suksesnya kompetisi ini tentu tak lepas dari peran sponsor, diantaranya Bank BRI, Ltpro Cosmetics, Latulipe Cosmetics, Kawaigankyu Softlens, Aiglowlashes, Armando Aarusso, Luxe Vanity, Hengki Kawilrang dan Langkah shoes by Lina. Para desainer Indonesia juga turut terlibat dalam megahnya acara AAMA 2019 ini, seperti Hengki Kawilarang, Arsyzara, Naire, Aluire, Rumah Kebaya dan Gugi Nugroho.

Kompetisi makeup yang diselenggarakan di Sasana Kriya TMII Jakarta pada tanggal 27 November 2019 ini juga melibatkan para juri profesional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans.

Selain mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah, juara umum AAMA 2019 juga akan diberi kontrak eksklusif dan melakukan rangkaian beauty road show ke berbagai wilayah di Indonesia bersama Arman Armano Academy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here