Raja Charles III Ucapkan Duka Cita untuk Korban Tragedi Kanjuruhan 

Foto: Dok. BBC World

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) lalu telah menjadi perhatian dunia. Banyak ucapan belasungkawa yang telah dilontarkan oleh orang tersohor di dalam maupun luar negeri. Salah seorangnya adalah Raja Charles III. 

Melalui akun Instagram resmi kerajaan Inggris, Raja Charles dan Permaisuri Camilla menyampaikan dukanya terhadap tragedi yang telah menewaskan lebih dari 130 orang itu. 

|Baca Juga: Kisah Pilu Seorang Ibu yang Anaknya Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan: Bu Saya Izin Nonton…

Foto: Dok. Instagram @theroyalfamily

“Sebuah pesan dari Raja untuk Presiden Indonesia mengenai tragedi stadion sepakbola di Malang,” tulis pihak kerajaan dalam caption postingan yang diunggah pada Rabu (5/10) lalu. 

Postingan tersebut berisikan ungkapan duka cita dengan latar gambar bernuansa biru. Raja Charles mengaku ikut sedih atas kejadian memilukan tersebut. 

“Saya dan istri sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan banyaknya cedera dalam pertandingan sepakbola di Malang pada 1 Oktober,” ungkap anak sulung dari mendiang Ratu Elizabeth II. 

Ia pun melanjutkan, “Saya berbelasungkawa kepada Anda, keluarga yang terdampak, dan rakyat Republik Indonesia di waktu yang sulit ini.”

Hingga kini (6/10), postingan tersebut telah disukai oleh lebih dari 100 ribu pengguna dan 2 ribu lebih komentar. Tak sedikit juga netizen Indonesia yang ikut mengomentari ucapan belasungkawa dari Raja yang berusia 73 tahun itu. 

|Baca Juga: Potret Terbaru Keluarga Kerajaan Inggris yang Penuh Makna

Kebanyakan dari mereka mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh pemimpin kerajaan Inggris tersebut. “Terima kasih, Yang Mulia,” tulis mereka. 

“Terima kasih, Malang adalah kampung halaman saya. Pak Presiden baru saja tiba di Malang siang ini. Terima kasih Yang Mulia atas perhatiannya,” ungkap @abiezra********* dalam Bahasa Inggris yang telah diterjemahkan. 

“Sampe King Charles berbela sungkawa tuh ada yang salah dengan kejadian ini. Usut sampe tuntas sih,” kata @chaotic****** yang ikut berkomentar dalam postingan tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here