‘Zombie Detective’ Episode 12: Pertarungan Sengit Zombie

zombie-detective-episode-12
Foto: Dok. Instagram KBS drama

Drama Korea Zombie Detective akhirnya memasuki babak akhir yakni episode 12 yang tayang hari Selasa (27/10). Di episode sebelumnya, dokter Poong Shik (diperankan Ha Do Kwon) ternyata melakukan uji coba ilegal mengubah manusia menjadi zombie.

Alasan Poong Shik membunuh Kim Moo Young (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) adalah agar tak menggagalkan penelitiannya. Moo Young dibuang di tempat pembuangan sampah, namun Moo Young terkena limbah penelitian yang dibuang dekatnya sehingga berubah menjadi zombie.

Karena Poong Shik akhirnya tahu jika penelitiannya mengenai zombie berhasil, ia pun ingin menguji coba lebih banyak pada orang lain. Alhasil, detektif Lee Seong Rok (diperankan Tae Hang Ho) kenah getahnya. Seong Rok dibunuh dan akan dijadikan zombie.

Di sisi lain, Moo Young berpikiran jika Poong Shik pasti bisa mengubahnya menjadi manusia kembali. Ia pun berharap mampu menjalani kehidupan seperti dahulu kala.

|Baca juga: ‘Zombie Detective’ Eps 11: Moo Young Berharap Jadi Manusia Lagi

Sedangkan dalam preview episode 12, Moo Young berpesan pada Kong Sun Ji (diperankan Park Joo Hyun). Bahwa jika ada seseorang yang datang untuk balas dendam dan menanyakan keberadaan Moo Young, maka Sun Ji harus menjawab tidak tahu apa-apa dan semuanya baik-baik saja. Sun Ji pun merasa sedih karena khawatir dengan Moo Young.

Di cuplikan lainnya, Sun Ji terlihat diculik oleh seseorang. Ia disekap rapat-rapat. Terlihat juga adanya pertarungan antara zombie dan manusia. Dokter Poong Shik pun berubah menjadi zombie.

Nantinya manusia yang berubah menjadi zombie itu akan bertarung dengan Moo Young, zombie yang ingin menjadi manusia. Terdengar Moo Young berbicara bahwa si zombie tak boleh memasuki tempat manusia lagi, karena zombie itu tak akan bisa berubah menjadi manusia lagi. Akankah Moo Young berhasil hidup seperti dahulu kala?

Saksikan kisah akhir Zombie Detective di episode 12 yang akan tayang Selasa (27/10) pukul 21.30 waktu Korea Selatan di KBS2. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here