‘Zombie Detective’ Eps 11: Moo Young Berharap Jadi Manusia Lagi

zombie-detective-episode-5
Foto: Dok. Instagram KBS Drama

Kurang dua episode lagi drama Korea Zombie Detective akan memasuki akhir cerita. Serial drama yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk itu akan memasuki puncak cerita pada pekan depan. Tepatnya pada episode 11 yang akan tayang Senin (26/10) dan episode 12 tayang Selasa (27/10) mendatang.

Dalam episode 10, diceritakan Seong Rok (diperankan Tae Hang Ho) dan Wang Wei (diperankan Lee Joong Ok) berusaha untuk menangkap Moo Young (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) untuk diserahkan pada Poong Shik (diperankan Ha Do Kwon).

Berbagai cara dilakukan, mulai dari memasang perangkap listrik hingga menyuruh pembunuh bayaran. Sayangnya Semua cara itu tidak berhasil, karena Moo Young yang zombie, kebal terhadap hal itu.

Hingga akhirnya Seong Rok turun tangan. Ia mencoba menghajar Moo Young. Namun tiba-tiba saja naluri Zombie Moo Young kambuh. Moo Young tiba-tiba ingin memakan Seong Rok. Seong Rok pun ketakutan karena tahu Moo Young adalah zombie.

Keesokan harinya Seong Rok datang ke kantor Poong Shik untuk menyerah serta mengembalikan uang byaran. Ia juga memberikan sampel darah Moo Young untuk dicek. Benar saja, ketika diteliti dan darah itu disuntikkan ke tubuh kelinci, hewan tersebut berubah menjadi zombie.

Pada cerita lain, Moo Young tiba-tiba teringat jika Poong Shik rupanya membunuh Moo Young asli. Moo Young juga menemukan catatan kasus Poong Shik di bawah sofa.

Ada sebuah foto, Moo Young melihat jika itu adalah tempat pembuangan sampah akhir, di mana dirinya pertama bangkit. Ada juga potret lain berkaitan dengan zombie.

Moo Young mencoba berpikir alasan Moo Young asli memberinya kunci kantor dan dia yakin Poong Shik tahu cara mengubahnya menjadi manusia kembali. Sedang si Moo Young zombie pasti ada hubungannya dengan eskperimen dokter Poong Shik.

Di episode 11, terungkap juga jika dokter Poong Shik membuat banyak eksperimen untuk menjadikan manusia menjadi zombie. Banyak sekali kematian yang terjadi karena eksperimen ini. Dokter Poong Shik terlihat menikmati pembuatan eksperimennya. Tentu saja karena dia adala dokter yang baik di depan pasien tapi menjadi jahat dan psikopat di belakang pasien.

Dalam episode ini juga Seong Rok akhirnya mati secara sadis dibunuh oleh Poong Shik untuk dijadikan zombie. Begitu juga dengan karyawan-karyawannya yang juga dibunuh. Dan nantinya ada pertarungan zombie.

Sedangkan Moo Young berharap pada dokter Poong Shik agar ia dikembalikan menjadi manusia lagi. Seperti apa kisah selengkapnya? Saksikan drama Korea Zombie Detective episode 11 yang tayang Senin (26/10) pukul 21.30 waktu Korea Selatan di KBS2. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here