Kondisi Irish Bella Setelah Si Kembar Meninggal

kondisi irish-bella-berhijab bayi kembar meninggal
Foto: Dok. Instagram Irish Bella

Duka mendalam tengah dirasakan pasangan yang dikenal dengan sebutan Aish ini. Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia, Minggu (6/10) kemarin. Lalu bagaimana kondisi Irish Bella sekarang?

Ibel kini tengah dalam masa pemulihan, setelah menjalani operasi caesar di Rumah Sakit Anak Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta Barat, Minggu (6/10). Kondisinya pun berangsur membaik.

“Kondisi Irish Bella bagus, tekanan darah bagus. Pas operasi tekanannya 180/90,” kata Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal RSAB Harapan Kita, dr. Gatot Abdurazzak, Sp.OG, seperti dilansir dari Liputan6Senin (7/10).

Baca juga: Irish Bella Dirawat Inap Usai Periksa Kandungan, Ada Apa?

Menurut dr. Gatot, tingginya tekanan darah Ibel adalah ciri-ciri preeklamsia. Gangguan tersebut ditandai dengan tekanan darah tinggi dan tingginya protein dalam urin.

“Pemulihan cepat kok. Itu ciri-ciri preeklamsia. Kemarin di kamar operasi 180, sekarang sudah turun tekanannya jadi 150,” sambung dr. Gatot.

Diketahui bahwa bayi kembar Ibel mengalami TTTS (Twin to Twin Transfusion Syndrome). Kondisi ini terjadi di mana ada terlalu banyak koneksi darah satu arah, sehingga menciptakan ketimpangan aliran darah yang tidak merata antara si kembar.

Baca juga: Adu Gaya Maternity Shoot, Siapa Artis yang Paling Mencuri Hati?

Kondisi tersebut menyebabkan mirror syndrome dan preeklamsia pada ibu, yang ditandai dengan tekanan darah tinggi. Tekanan darah Ibel yang di atas normal itu membuat plasenta terlepas.

“Itu namanya solusio. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrom. Jadi, tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi,” kata dr. Gatot.

Jenazah bayi kembar yang diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar itu dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Minggu malam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here