Dari Sinetron ke Layar lebar, Keluarga Cemara Debut di Panggung Teater

Keluarga Cemara debut di pertunjukkan teater musikal. (Foto: Instagram @musikalkeluargacemara)
Keluarga Cemara debut di pertunjukkan teater musikal. (Foto: Instagram @musikalkeluargacemara)

Ingat kisah Abah, Emak, Euis, dan Ara? Ya, mereka populer dalam kisah Keluarga Cemara. Bermula dari novel klasik, Keluarga Cemara lantas diadaptasi ke dalam serial televisi dan film.

Bahkan, kisahnya diadaptasi menjadi dua film layar lebar. Kini, Keluarga Cemara debut di panggung teater musikal.

Keluarga Cemara menceritakan tentang keluarga kecil yang berjuang melawan berbagai kesulitan hidup. Keluarga tersebut terdiri dari Abah, Emak, dan dua anak mereka, yaitu Euis dan Ara.

Mereka menghadapi tantangan besar ketika Abah kehilangan pekerjaan dan keluarga itu pun harus berjuang untuk bertahan hidup.

| Baca Juga: Gantikan BCL, Ternyata Ini Pengisi Soundtrack Keluarga Cemara 2

Ya, kisah Keluarga Cemara ini memiliki pesan yang kuat tentang kekuatan keluarga, kebersamaan, dan semangat untuk mengatasi kesulitan. Sejak pertama kali muncul, Keluarga Cemara telah menjadi salah satu ”warisan” budaya Indonesia yang paling diingat dan disukai banyak orang.

Nah, dalam waktu dekat, Keluarga Cemara akan hadir dalam pertunjukkan panggung teater musikal. Yakni, mulai 21 Juni hingga 14 Juli 2024.

Poster pertunjukkan teater Keluarga Cemara: Musikal. (Foto: Instagram @musikalkeluargamusikal)
Poster pertunjukkan teater Keluarga Cemara: Musikal. (Foto: Instagram @musikalkeluargamusikal)

Pertunjukkan teater ‘Keluarga Cemara: Musikal’ yang digarap oleh rumah produksi Visinema Studios, divisi keluarga dari perusahaan hiburan Visinema Group, itu akan memulai debutnya di Ciputra Artpreneur.

Pertunjukan panggung musikal tersebut bekerja sama dengan lembaga kebudayaan Galeri Indonesia Kaya dan Teater Musikal Nusantara (TEMAN). Rencananya, pertunjukan dengan produser eksekutif Anggia Kharisma itu tidak hanya menyasar penonton lokal.

| Baca Juga: Dapat Peran Emak di Keluarga Cemara, Nirina Zubir Belajar Jadi Ibu Inspiring

Targetnya, kisah inspiratif keluarga itu juga akan menyasar warga ekspatriat dan pengunjung internasional. Karena itulah, Keluarga Cemara: Musikal juga akan dilengkapi dengan teks bahasa Inggris.

Adaptasi cerita Keluarga Cemara dalam televisi dan film sudah cukup sukses. Itu pula yang diharapkan dalam panggung musikal. Apalagi, daya tarik dan animo masyarakat terhadap kisah Keluarga Cemara ini sangat besar. Karena itu, pertunjukan pun digelar lebih lama. Alih-alih hanya satu akhir pekan, panggung musikal akan tampil selama satu bulan.

Presiden Visinema Group dan CEO Visinema Studios Herry Salim menyebut, teater akan dikemas semenarik mungkin dan mudah diakses seperti konser pop. Pihaknya pun berkomitmen menghadirkan pengalaman langsung yang belum pernah disaksikan sebelumnya oleh penonton di Indonesia.

Nantinya, Keluarga Cemara debut di panggung teater ini akan mengusung pesan #KembaliKeKeluarga. Yakni keluarga yang menghangatkan hati dan relevan di tengah kehidupan masyarakat modern yang semakin kompleks. Tentunya akan dikemas penuh tawa, drama, dan yang pasti menginspirasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here