Fakta Menarik Um Fahad, TikToker Irak yang Tewas Ditembak

Um Fahad, TikToker Irak tewas ditembak pria tak dikenal. (Foto: Kolase/TikTok @omfaahad)
Um Fahad, TikToker Irak tewas ditembak pria tak dikenal. (Foto: Kolase/TikTok @omfaahad)

Bintang TikTok asal Irak, Um Fahad, meninggal dunia akibat ditembak oleh orang yang tak dikenal. Serangan itu terjadi di lingkungan sekitar rumahnya, Distrik Zayouna, Baghdad Timur, pada Jumat malam (27/4).

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan seorang penyerang yang memakai pakaian gelap dan helm turun dari sepeda motor, lalu berjalan menuju mobil SUV hitam dan menembak Um Fahad, yang duduk di dalamnya.

Kementerian Dalam Negeri Irak telah mengonfirmasi dalam sebuah pertanyaan, bahwa perempuan yang dikenal di situs jejaring sosial sebagai TikToker Irak tewas dibunuh oleh penembak yang tidak dikenal. Pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut.

| Baca Juga: Profil Bro Jabro, Selebgram Malang yang Meninggal Karena Vape

Ini sejumlah informasi tentang Um Fahad, yang memiliki ribuan followers di TikTok.

Nama Asli Um Fahad

Fahad adalah nama panggungnya di media sosial. Dia memiliki nama asli, Ghufran Sawadi.

Dikenal Lewat TikTok

Namanya dikenal melalui media sosial TikTok @omfaahad, dengan lebih dari setengah juta followers. Konten-kontennya berkaitan dengan kegiatannya sehari-hari, mulai berbelanja dan kuliner. Juga sering terlihat dia menari dengan latar belakang musik Irak.

Pernah Dipenjara

Fahad pernah dijatuhi hukuman penjara selama enam bulan pada awal 2023, karena dianggap telah membagikan konten video tak senonoh yang merendahkan moral masyarakat.

Saat itu, pemerintah Irak sedang gencar-gencarnya membersihkan konten media sosial yang dianggap melanggar moral dan tradisi masyarakat Irak. Untuk itu, pemerintah membentuk sebuah komite di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri, untuk mencari konten-konten dari berbagai macam platform media sosial, yang dianggap melanggar peraturan mereka. Beberapa influencer telah ditangkap, termasuk Um Farhad.

| Baca Juga: Kasus dengan Ayahnya Berakhir, Britney Spears Ungkap Tak Dapat Keadilan

Mendapatkan Ancaman

Seperti yang dilansir di BBC News, baru-baru ini perseteruan Fahad dan sesama influencer, Dalia Naeem, menjadi trending topic. Dalia yang dikenal sebagai ‘Barbie Irak’ karena telah banyak melakukan operasi plastik, telah mengancam akan mengekspos dugaan hubungan Fahad dan pejabat senior Irak.

Bukan Pertama Kali, Influencer Ditembak Mati

TikToker Irak tewas bukan lah kejadian yang pertama. Sebelum Um Fahad, tepatnya pada Oktober 2023, seorang seleb TikTok Noor Alsaffar, juga ditembak mati oleh orang bersenjata yang mengendarai motor. Kejadiannya sama di Baghdad.

Noor ditembak saat berada di daerah Al-Mansour. Dia meninggal di tempat seketika tiga peluru ditembakkan ke tubuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here