Profil Bro Jabro, Selebgram Malang yang Meninggal Karena Vape

Selebgram Bro Jabro meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram @brojabrooo
Selebgram Bro Jabro meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram @brojabrooo

Kabar duka kembali datang dari dunia entertainment Indonesia. Selebgram Dhanar Jabro Febiansah atau akrab dipanggil Bro Jabro dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/4) lalu, di usia 26 tahun.

Kabar itu kali pertama diumumkan oleh sahabat dekatnya, komedian Dono Pradana. Melalui Instagram pribadinya, ia menuliskan ucapan bela sungkawa atas kepergian Bro Jabro.

“Innalilahi Jabs, kaget aku krungu kabar awakmu meninggal dunia. Sepurane seng uwakeh yo awakdewe jarang ketemu, seng tenang yo melipku,” tulis Dono Pradana.

| Baca Juga: Mengenal Anemia Aplastik, Penyakit Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia

Kabar kematian Bro Jabro meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan penggemarnya. Tak sedikit netizen yang merasa kehilangan sosok content creator dengan gaya komedinya yang unik itu. Agar lebih mengenal Bro Jabro, berikut sederet fakta dan profilnya.

Dhanar Jabro Febiansah lahir di Malang tahun 1998. Bro Jabro sukses menghibur banyak orang dengan konten komedinya di Instagram. Tak heran bila saat ini, ia sudah memiliki ratusan ribu followers.

Bro Jabro juga dikenal sebagai fans girl grup Korea, BLACKPINK. Ia bahkan menghafal semua dance milik BLACKPINK. Menariknya lagi, ia kerap diundang untuk nge-dance di banyak acara.

| Baca Juga: Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia, Berikut Deretan Karyanya

Kecintaannya dengan BLACKPINK, membuat Bro Jabro rela pergi ke Thailand untuk menyaksikan idolanya secara langsung. Tak sedikit ia membuat konten yang berhubungan dengan BLACKPINK.

Salah satu video terviralnya, adalah saat Bro Jabro melakukan dance BLACKPINK di wisuda pada 2020 lalu. Pria lulusan Universitas dr. Soetomo Surabaya itu, tiba-tiba nge-dance lagu How You Like That di hadapan dosen dan semua teman-temannya. Alhasil, ia mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari penampilannya itu.

Selain itu, Bro Jabro juga dikenal dengan gaya fashionnya yang nyentrik. Ia sering mengubah gaya rambutnya ala cowok Korea. Apalagi, busana yang dikenakannya selalu unik dan terlihat mencolok. Ini yang membuat Bro Jabro selalu menjadi sorotan.

Kini, sosok Bro Jabro sudah tak ada lagi. Jenazahnya telah dimakamkan di dekat rumahnya di Kabupaten Malang, kemarin (29/4) setelah Isya.

| Baca Juga: Melitha Sidabutar Meninggal di Tanggal yang Sama dengan Kembarannya

Salah satu kerabat mengaku, bila kematian Bro Jabro disebabkan oleh rokok elektrik atau vape. Bisa dibilang, semasa hidupnya, selebgram ini telah menggunakan vape secara berlebihan. Sehingga, hal itu berefek kepada paru-parunya yang tak berfungsi dengan baik.

“Sakitnya karena nge-vape, bukan rokok, dan sudah berlebihan. Bahkan sampai satu paru-parunya tidak berfungsi lagi,” terang Dani, kerabat Bro Jabro, dilansir dari IDNTimes.

Selamat jalan Bro Jabro, karyamu akan dikenang selalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here