Melitha Sidabutar Meninggal di Tanggal yang Sama dengan Kembarannya

Foto: Dok. Instagram alm. Melitha Sisabutar

Ratusan pelayat memenuhi ruangan Michael D, rumah duka St Carolus, Senin (8/4/2024), tempat Melitha Patricia Sidabutar di semayamkan. Mereka dengan hikmat mengikuti kebaktian pengiburan yang dipimpin oleh Teddy Lusly dari Gereja Tiberias Indonesia.

Ibadah dimulai jam 7 malam dan berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Dalam kotbahnya, Pendeta Teddy Lusly menyampaikan, bahwa kini Melitha telah berhasil melewati masa-masa sulitnya dan kembali kepada Sang Pencipta.

“Dia pergi di momen yang sangat baik. Apalagi kita baru saja merayakan Paskah. Yakinlah saat ini Melitha tengah berbahagia bersama Bapa di Surga,” begitu sepenggal kotbah yang dibawakan Pendeta Teddy Lusly.

| Baca Juga: Komentar Pihak Label Soal Meninggalnya Melitha Sidabutar di Usia 23 Tahun

Sebagian besar yang datang adalah para pelayat yang memang mengenal Melitha, kerena aktif pelayanan di sejumlah gereja. Apalagi Melitha sukses membawakan sejumlah lagu rohani.

Ronald Sidabutar, kakak Melitha menceritakan kronologis meninggalnya adiknya. Dia mengatakan, Melitha sempat dilarikan ke rumah sakit Eka Hospital Bekasi pada Senin (8/4/2024) pagi, tak lama setelah mendapat perawatan, dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.59 WIB.

“Melitha dirawat di Eka Hospital tadi pagi. Enggak lama dirawatnya, lalu berpulang,” ujar Ronald Sidabutar di rumah duka St Carolus Salemba, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Foto: Nyata / Agnes Tyas

Namun Ronald Sidabutar enggan membeberkan lebih lanjut, bagaimana kondisi adiknya sebelum meninggal. Dia hanya mengatakan, belakangan adiknya mengurangi kegiatannya dan memilih istirahat di rumah.

“Sepertinya, dia akhir-akhir ini benar benar mengurangi kegiatan dan bed rest. Kalau kata dokter penyebab meninggalnya gagal jantung,” ucapnya.

| Baca Juga: Kasus Suami Sandra Dewi Diduga Menyeret Nama Dua Artis Lain

Sementara ke dua orang tua Melitha masih nampak shock, terutama ibunya. Dia masih tak kuasa menahan kesedihan, dan beberapa kali harus ditenangkan oleh suaminya. Hanya kakak Melitha yang mewakili keluarga untuk menerima ucapan duka dari pelayat.

Melitha meninggal pada Senin (8/4/2024) dalam usia 23 tahun. Berpulangnya penyanyi rohani Melitha Sidabutar juga meninggalkan kisah haru.

| Baca Juga: Kasus Suami Sandra Dewi Diduga Menyeret Nama Dua Artis Lain

Netizen juga menyorot angka 8. Melitha dan Melisha diketahui lahir tanggal 8 Januari 2001. Melisha Sidabutar meninggal dunia pada 8 Desember 2020 lalu, lantaran penyakit hati. Sedangkan Melitha berpulang pada 8 April 2024.

Setelah kepergian saudara kembarnya, Melitha sering mengunggah foto Melisha dengan ungkapan kerinduan yang dalam. Melitha dan Melisha merupakan kontestan Indonesian Idol Special Season atau musim kesebelas. Saat itu, hanya Melisha yang mendapat golden tiket dari para juri, sementara Melitha dinyatakan tidak lolos.

Kebaktian penghiburan akan dilakukan dua kali lagi, yakni pada hari Selasa dan Rabu mulai pukul 19.00 wib. Jenazah rencananya akan dimakamkan Kamis 11 April 2024. Menurut kabar, Melitha akan dimakamkan di sebelah makam kembarannya di Pemakaman Umum Pedurenan, kawasan Mustika Jaya, Bekasi Jawa Barat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here