Kisah Tragis Laura Anna Difilmkan? Ini Respons Keluarga Gaga Muhammad

Gaga Muhammad dan Laura Anna. Foto: Dok. Instagram @edlnlaura
Gaga Muhammad dan Laura Anna. Foto: Dok. Instagram @edlnlaura

Kisah mendiang Laura Anna telah diangkat menjadi sebuah film dokumenter. Dengan adanya film ini, diharapkan semua orang bisa melihat perjuangan Laura semasa hidupnya, sebelum ia mengalami kecelakaan parah bersama kekasihnya, Gaga Muhammad.

Baru-baru ini, Gaga Muhammad telah dibebaskan secara bersyarat, dari penjara sejak 18 April 2024. Mengenai keputusan keluarga Laura Anna membuat film, nyatanya sudah terdengar sampai ke telinga Gaga sendiri.

| Baca Juga: Amanda Rawles Terbebani Jadi Laura Anna

Melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, menjelaskan Gaga dan keluarganya sudah tahu tentang pembuatan film tersebut.

“Ayahnya (Gaga) pada saat pertama kali itu muncul akan difilmkan, dia cuma bilang ‘itu hak daripada produser, sutradara’,” ujar Fahmi, dikutip dari Detik, Selasa (30/4) lalu.

“Jadi saya pikir orang tuanya enggak mempersoalkan, tidak ada persoalan,” imbuhnya.

Fahmi mengatakan, keluarga Gaga tidak mempermasalahkan film dokumenter tersebut. Tetapi, ayah Gaga berpesan film itu harus berdasarkan realita yang ada. Tidak ditambahi bumbu-bumbu drama yang bisa mencoreng nama anaknya.

“(Ayah Gaga mengatakan) ‘Tapi karena ini terkait kisah nyata terkait anak saya tolong jangan lari dari kisah nyata,’” jelas Fahmi.

Kuasa hukum Gaga juga memaparkan, rumah produksi film tersebut, MD Pictures, diperbolehkan untuk mengambil informasi apapun kepada Gaga Muhammad secara langsung. Agar terhindar dari kesalahan informasi.

| Baca Juga: Ayah Mendiang Laura Anna Meninggal Dunia

Terakhir, Fahmi menegaskan keluarga Gaga sangat berharap film ini dibuat sesuai dengan kenyataan.

“Jadi kalau perlu informasi yang benar bisa komunikasi dengan anak saya biar dia menyampaikan yang sebenarnya supaya kisah nyata ini betul-betul menjadi kisah nyata, menjadi film yang nyata,” tutur Fahmi.

“Artinya tidak ada hal-hal yang menjadi tidak baik, dikemas menjadi tidak baik. Karena ini kisah ada dalam persidangan. Ada semuanya ada kok, teman-teman media mengikuti seperti apa persidangan,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, selebgram Laura Anna pernah mengalami kecelakaan hebat yang membuat hidupnya berubah 360 derajat. Kisah Laura Anna ini berhasil mendapatkan sorotan publik pada waktu itu.

Alhasil, MD Pictures memutuskan untuk mengangkat kisah Laura Anna menjadi sebuah film. Diperkirakan, film tersebut akan tayang tahun ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here