Mantan Suami Katy Perry Pindah Agama, Imbas Kasus Pelecehan Seksual?

Saat Katy Perry dan Russel Brand masih bersama. Foto: Dok. DUVAL/FILMMAGIC
Saat Katy Perry dan Russel Brand masih bersama. Foto: Dok. DUVAL/FILMMAGIC

Mantan suami Katy Perry, Russel Brand, kembali menjadi sorotan. Sebelumnya, dia sempat dituduh memperkosa beberapa wanita. Kini, Russel mengumumkan dirinya telah pindah agama, dari Buddha ke Kristen.

Melalu postingan di media sosialnya, Russel mengunggah momen dimana dia telah dibaptis di Sungai Thames, London, Inggris. Mantan suami Katy Perry itu menerangkan, pembaptisan adalah kesempatan seseorang untuk mati dan dilahirkan kembali.

| Baca Juga: Luke Bryan Komentari Keluarnya Katy Perry dari American Idol

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Russell Brand (@russellbrand)

Russel menuturkan ia merasa diberkati setelah dibaptis. Meski tak membahas tentang tuduhan yang menyeretnya, tetapi dalam postingannya ia menuturkan bagaimana hidupnya melalui banyak masalah. Sebelum akhirnya menemukan jalan dengan pindah agama.

Sebelumnya, komedian 48 tahun itu dituduh oleh empat wanita sekaligus atas kasus pemerkosaan, pelecehan seksual dan kekerasan emosional. Kasus ini muncul bersamaan dengan penyelidikan oleh Channel 4’s Dispatches dan The Time.

| Baca Juga: Berbagi Cerita, Katy Perry dan Orlando Bloom yang Selalu Romantis

Salah satu wanita yang mengklaim dirinya korban Russel mengungkapkan, bila ia telah mengalami pelecehan seksual selama tiga bulan lamanya saat usianya masih 16 tahun.

Pada waktu itu, ia masih menjalin hubungan dengan Russel. Tak disangka, komedian itu ternyata adalah pria yang abusive. Wanita ini mengaku pernah dicekik oleh Russel saat ia sedang emosi.

Melihat banyak komentar miring yang datang kepadanya, Russel pun akhirnya buka suara. Ia dengan tegas membantah segala tuduhan itu, yang dikatakan terjadi antara tahun 2006 dan 2013. Namun, sampai sekarang masih banyak yang tidak percaya dengan pernyataan Russel.

Apalagi, ditambah dengan kabar dirinya telah pindah agama. Membuat netizen makin bersemangat untuk mengulitinya. Netizen menyindir Russel secara terang-terangan di media sosialnya.

“Mengejutkan ketika beberapa orang pindah agama, dengan dalih bahwa mereka bisa merubah pandangan orang terhadap dirinya,” sindir salah satu netizen, dilansir dari DailyMail.

“Saya ingin sekali berpikir bahwa dia tulus, tapi saya ragu. Mudah-mudahan dia akan membuktikan bahwa saya salah,” seru yang lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here