Merasa Dikecewakan, Zaskia Adya Mecca Pilih Kembali ke Cara Lama

kehidupan-zaskia-adya-mecca
Foto: Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

Kehilangan barang yang berharga, tentu membuat kita kesal. Itulah yang juga dirasakan oleh Zaskia Adya Mecca. Sekitar dua tahun lalu, ibu dari lima anak ini sempat kehilangan barang kesayangannya. Barang itu berupa file-file foto yang ia simpan di dalam hard disk.

Namun sial, semua foto tersebut lenyap begitu saja setelah hard disk milik Zaskia rusak. Padahal hard disk tersebut berisikan foto-foto kenangan dari anak-anaknya.

“Biasanya saya nyimpen foto-foto kenangan di hard disk. Karena kalau dibiarkan di HP, lama-lama penuh. Makanya saya pindahin ke hard disk. Eh, tiba-tiba hard disk saya rusak. Semua fotonya hilang gitu aja,” keluh Zaskia saat menghadiri acara ulang tahun ID Photobook di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: 7 Seleb ini Kembali ke Era 70-an Dengan Celana Fringe Jeans

Yang paling membuat Zaskia sedih, karena kejadian itu, dirinya tak memiliki foto anaknya semasa bayi.

“Padahal di hard disk itu ada foto-foto kelahiran Kalla. Kebayang kan, gimana rasanya foto sepenting itu hilang dan nggak bisa dibalikin lagi. Saya merasa bersalah banget lah, sama diri saya sendiri. Juga ngerasa bersalah sama Kalla karena dia jadi nggak punya foto waktu dia bayi. Kayaknya saya bakalan nyesel seumur hidup, nih,” jelas Zaskia.

Sempat pula Zaskia mencoba untuk menyimpan foto-foto pentingnya di Instagram. Namun usaha tersebut ternyata sia-sia, setelah akun Instagram-nya di hack orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi panik sendiri kan, khawatir foto anak-anak disalah gunain sama orang jahat,” imbuhnya.

Baca juga: 6 Gaun ‘Teraneh’ di AMAs 2018 Bikin Geleng-geleng Kepala

Pada akhirnya, menyetak foto menjadi solusi akhir yang dipilih oleh istri Hanung Bramantyo ini. Bagi Zaskia, mencetak dan menyimpan dalam album terasa lebih emosional.

“Efeknya beda banget setelah foto dicetak. Saya sarankan agar kalian nyobain, biar tahu apa yang saya rasakan. ID Photobook sudah ada desainer yang ngerjain album kita sampe beres. Pas banget kan buat ibu-ibu kayak saya, yang udah sibuk banget ngurusin lima anak,” jelas Zaskia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here