Klarifikasi Baim Wong Setelah Dituding Curi Keuntungan dari Penderitaan Orang Lain

Youtuber sekaligus aktor, Baim Wong, lagi-lagi menyulut emosi netizen usai membuat konten mengenai bocah SD viral yang rambutnya penuh kutu. Aksinya menuai tudingan karena dianggap tak bersimpati diatas penderitaan orang lain. Tak mau terus dihujat, ia pun membeberkan klarifikasi di program Pagi-Pagi Ambyar pada Senin (5/9) lalu.

Saat berbincang dengan para host, suami Paula Verhoeven dengan tegas membantah isu dirinya curi keuntungan dengan menjual kisah orang lain.

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim itu menjelaskan mengenai tudingan netizen terhadap dirinya. Bila benar jika dirinya hanya cari untung, maka ia bisa memilih hanya datang lalu pulang tanpa berbagi dengan orang-orang yang didatanginya. 

Baca Juga |Bocorkan Identitas Anak SD yang Penuh Kutu, Baim Wong Banjir Kritikan

“Misal kami datang ke rumah orang nih, kalau cuma buat konten ya kami datang, terus kami pulang. Tapi kalau punya empati, ketika kami lihat ada 6 atau 7 anak di sana. Lo bisa mikir nggak kalau pulang setelah lihat rumah bocor, dengan 7 anak, kayaknya gak deh,” ucapnya.

Lebih lanjut, artis keturunan Tionghoa-Sunda tersebut mengaku yang membuatnya datang ke lokasi dan membantu sesama adalah empati. 

Seandainya dirinya memang mementingkan keuntungan, maka rumahnya sekarang tentu bisa lebih besar dan megah dari hasil adsense.

“Kalau emang cuma buat konten, kenapa kami bikin rumah nggak sebanding dengan hasil adsense? Aku nggak pernah takut, aku cuma lakuin apa yang mau aku lakuin,” jelasnya.

Para host sontak menanyakan pendapatan yang diterima Baim Wong. “Emang dapet berapa biasanya sekali konten? Rp 800 juta ada?” tanya salah satu host.“Sebenarnya bisa dicek sendiri pakai Social Blade. Yang pasti nggak se-hiperbola itu,” jawab Baim Wong.

Dilansir dari Social Blade, kanal YouTube Baim Paula tercatat memiliki perkiraan pendapatan bulanan sekitar Rp96 juta hingga Rp1,5 miliar.

Baca Juga |Deretan Foto Selebriti yang Rayakan Lebaran Bareng Keluarga. Bikin Hati Adem!

Hanya saja, saat dihitung per konten YouTube yang diunggah dalam satu hari, Baim tercatat mendapatkan penghasilan sekitar Rp3,2 juta hingga Rp52 juta.

Baim lalu buka suara tentang kemungkinan mendonasikan uang hasil adsense, “Saya sekarang sudah berbentuk PT ya, dan PT itu untuk finance sangat bawel sekali, ketika satu bulan dia bilang ‘Im ini gimana bangun 4 rumah, siapa yang rencanain?’ nggak ada,” imbuhnya.

Meski kerap tuai tudingan curi keuntungan dari kisah pilu orang lain, Baim mengaku tak terlalu mengambil pusing. “Ya nggak pernah terlalu ngikutin sih karena menurutku cuma kita yang tahu kebenarannya, dan itu sudah lebih cukup,” ucapnya. *bri/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here