Mantan Kontestan ‘Produce 101 S2’ Jung Joong Ji Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

Foto: Dok. Mnet

Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Mantan kontestan survival show Produce 101 Season 2, Jung Joong Ji, dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. 

Kabar tersebut datang dari cuitan ibunya sendiri melalui akun Twitter yang dibuat pada bulan ini. Dalam cuitan tersebut, sang ibu mengabarkan bahwa anaknya telah mengakhiri hidupnya sendiri. 

“Saya adalah ibunya Jung Joong Ji. Anakku Joong Ji telah mengakhiri hidupnya,” tulisnya melalui akun @myson012 pada Senin (19/9) lalu.

|Baca Juga: Pesan Terakhir Yoo Joo Eun Sebelum Bunuh Diri

Ibu Joong Ji membagikan surat kematian anaknya itu. Menurut surat kematiannya, pria 30 tahun itu mengakhiri hidupnya pada Kamis (9/9) lalu. Sedangkan, pemakamannya telah dilaksanakan pada Senin (11/9). 

Foto: Dok. Twitter @myson012

Sang ibu juga membagikan foto dirinya mengenakan pakaian duka serba hitam sambil memegang potret Jung Joong Ji. Ia terlihat tertunduk lesu karena kehilangan anak kesayangannya itu. 

“Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang melalui kata-kata,” lanjutnya di cuitan yang sama.  

Hingga kini, belum ada informasi lanjut mengenai berita duka tersebut. Namun, beberapa media lokal Korea hingga internasional seperti Soompi dan Allkpop telah mengumumkan berita meninggalnya bintang The Essence of Love itu. 

Jung Joong Ji sendiri pernah mengikuti acara Produce 101 Season 2 yang ditayangkan di Mnet pada tahun 2017. Sayangnya, ia harus mengakhiri perjuangannya untuk menjadi idol di posisi ke-64. Kemudian, ia pernah mencoba berakting melalui dua drama teater berjudul Prison dan The Essence of Love

|Baca Juga: Pemakaman Yoo Joo Eun Penuh dengan Senyuman. Ini Fakta Dibaliknya!

Semasa berkarir, Joong Ji pernah tersandung isu pelecehan seksual di tahun 2017. Ia dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di bioskop. Namun, mendiang menyangkal pemberitaan itu dan menyebut bahwa skandal tersebut hanya buatan WAYZ Company, mantan perusahaan yang menaungi dirinya.

Di tahun yang sama, ia pernah memenangkan penghargaan “Hallyu Star Award” dalam acara “Hallyu Selection Organizing Committee Awards”, dilansir dari Korea Boo. Setahun kemudian, ia mengadakan jumpa fans pertamanya. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here