Constance Wu Ngaku Pernah Dilecehkan Produser ‘Fresh Off The Boat’

Foto: Dok. La Timer

Aktris Constance Wu mengungkap kejadian mengejutkan yang pernah ia alami melalui bukunya berjudul Making a Scene. Dalam bagian You Do What I Say, aktris Amerika-Asia itu mengaku pernah dilecehkan oleh produser sitkom Fresh Off The Boat di awal penayangannya. 

“‘Fresh Off the Boat’ adalah acara TV pertamaku,” tulisnya dalam buku terbarunya. “Aku masuk ke dunia ini. Aku tidak punya orangtua di industri ini. Dan karena aku dulu berumur 30 tahun, orang-orang berpikir bahwa aku tahu apa yang aku lakukan. Hal itu membuatku paranoid dan malu.” 

|Baca Juga: Constance Wu Siap Move On dari Crazy Rich Asians

Kejadian traumatis itu terjadi pertama kali di tahun 2015. Constance mengungkap bahwa produser “M” mulai mengendalikan hidupnya dan mendikte pakaian yang harus ia kenakan. Bahkan, ia harus mengirim selfie kepada produser itu hingga menuruti kemauannya. 

Foto: Dok. Goodreads

Pengalaman buruknya itu berlanjut ketika ia harus menemani produsernya untuk menonton pertandingan basket. Bintang Crazy Rich Asians itu ingat betul bagaimana pria itu meletakkan tangan di atas pahanya dan menyentuh area kemaluannya. 

Pada awalnya, Constance tak berani untuk menghentikan perlakuan buruk produser itu. Namun, ia berani melawannya dengan cara menolak ajakannya untuk menghadiri festival film. Hal itu sempat menyebabkan dirinya bercekcok hebat dengan sang produser. 

Semenjak itu, keduanya tidak berbicara satu sama lain. Aktris itu pada akhirnya memaafkan produser “M” agar bisa cepat move on dari kejadian traumatis itu. 

Bintang The Terminal List itu juga berkata bahwa dia tidak ingin menghancurkan reputasi sang produser walau telah dilecehkan. Ternyata, produser itu mempunyai andil yang besar dalam industri TV bagi aktor-aktris berdarah Asia-Amerika.

“Aku tidak ingin menodai harapan besar bagi orang Asia-Amerika di lanskap TV. Aku tidak ingin menodai hal itu,” ungkapnya kepada The New York Times

Dalam sesi yang berbeda dengan The Atlantic, aktris berusia 40 tahun itu mengakui dirinya telah membungkam mulutnya cukup lama tentang insiden itu. Namun, ia telah berani membicarakan hal tersebut setelah kesuksesan dua musim sitkom Fresh Off the Boat

|Baca Juga: Ngeri! Kiko Mizuhara Kembali Beberkan Cerita Pelecehan Seksual di Industri Film Jepang

“Karena, setelah kesuksesan dua musim itu, aku tidak takut lagi kehilangan pekerjaanku. Itulah masa di mana aku mulai berkata tidak pada pelecehan, tidak pada intimidasi dari produser itu,” ungkapnya dikutip oleh Yahoo News

Ia melanjutkan, “Jadi aku berpikir: ‘Kau tahu? Aku menanganinya, tak ada seorang pun harus tahu. Aku tidak harus menghancurkan reputasi produser Asia-Amerka itu. Aku tidak harus menghancurkan reputasi acara itu.”  

Constance Wu sempat melakukan detoks media sosial selama tiga tahun. Ia muncul kembali pada Juli tahun ini dan memberi tahu penggemarnya bahwa ia selamat dari percobaan bunuh diri. Bintang Hustler itu juga sempat dirundung netizen karena menulis kefrustasiannya terhadap musim terbaru dari Fresh Off the Boat. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here