Gara-Gara Ingin Langsing, Tubuh Model Linda Evangelista Malah ‘Meledak’. Kok Bisa?

model-linda-evangelista-coolsclupting
Foto: Getty Images

Kabar mengejutkan datang dari model lawas Linda Evangelista. Belum lama ini, perempuan 56 tahun itu mengaku menjadi korban malapraktik sebuah prosedur kecantikan, CoolSclupting. 

Selama lima tahun lamanya, Linda menyimpan permasalahan tersebut seorang diri. Namun, akhirnya model asal Kanada itu tak tahan lagi. 

“Hari ini aku mengambil langkah besar untuk mengungkap sebuah kesalahan yang membuatku menderita dan bersembunyi selama lima tahun,” tulis perempuan kelahiran 10 Mei 1965 itu. 

Selama setengah dekade belakangan, Linda memang tak lagi eksis. Ia terakhir kali tampil di hadapan publik pada September 2016. Kala itu Linda terlibat dalam kampanye Elephant Crisis Fund.

Bukan tanpa sebab Linda memilih untuk absen selama itu, ternyata mantan istri Gerald Marie tersebut mengalami gejolak luar biasa. Prosedur estetika berupa pengurangan lemak dengan teknik CoolSclupting dari Zeltiq yang dijalaninya gagal. 

“Kepada para follower-ku yang penasaran mengapa aku tidak bekerja, ketika teman-temanku memiliki karier yang menanjak selama beberapa tahun terakhir ini, alasannya adalah aku dirusak secara brutal karena prosedur CoolSclupting Zeltiq. Prosedur ini malah memberikan hasil kebalikan dari yang dijanjikan,” terang Linda. 

model linda evangelista malapraktik coolsclupting
Model Linda Evangelista dulu. Foto: Jon Levy/AFP/Getty Images

Baca juga: Kunjungi Sekolah Anak Miskin, Gaya Meghan Markle Tuai Kontroversi. Berkilau Banget, Mirip Toko Perhiasan Berjalan!

Bukannya menjadi lebih langsing, berat badan Linda malah ‘meledak’ dan naik drastis setelah menjalani prosedur itu. Bahkan tidak sedikit yang merasa pangling dengan penampilan terbaru Linda. 

“Prosedur tersebut malah meningkatkan, bukan menurunkan, sel lemak, sehingga membuat tubuhku berubah bentuk setelah menjalani dua kali operasi korektif yang gagal dan menyakitkan. Akibatnya, media menyebutku ‘tak dikenali’,” aku nenek satu cucu itu.

linda-evangelista-sekarang
Linda Evangelista sekarang. Foto: SplashNews.com

Menurut pengakuan Linda, ia menderita efek samping dari CoolSclupting yang disebut paradoxical adipose hyperplasia (PAH). PAH membuat area lemak yang ditargetkan menjadi lebih besar dan lebih keras. Sebuah penelitian juga menyebutkan, komplikasi PAH kemungkinan lebih umum terjadi daripada yang diperkirakan para ahli sebelumnya.

Baca juga: Oh, Jadi Ini yang Bikin Tom Cruise dan Hayley Atwell Putus

Parahnya lagi, pihak Zeltiq tidak menginfromasikan soal efek samping tersebut kepada Linda sebelum menjalani prosedur itu. “PAH tak hanya menghancurkan peluangku untuk bekerja, tetapi juga membuatku depresi, mengalami kesedihan yang mendalam, dan membenci diri. Dalam prosesnya aku menjadi menarik diriku dari dunia,” pungkasnya. 

ABC Australia mengabarkan, Linda Evangelista melayangkan gugatan terhadap Zeltiq di pengadilan New York dan menuntut ganti rugi senilai US$ 50 juta atau sekitar Rp 713 miliar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here