6 Parfum Andalan Para Seleb yang Wanginya Awet

parfum-melaney-ricardo
Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo

Mungkin sebagian besar dari kalian penasaran, merek parfum apa yang dipakai oleh para artis, sehingga baunya sudah tercium dari jarak yang jauh. Melaney Ricardo membeberkan rahasia itu.

Beberapa parfum milik Melaney yang super wangi berikut ini, juga digunakan oleh beberapa artis lain. Apa saja parfum-parfum tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Byredo (Flowerhead for women)

byredo-flowerhead
Foto: luckyscent

Melaney pertama kali mengenal Byredo-Flowerhead saat parfum itu dipakai oleh Ayu Ting Ting. Semerbak wangi bunga seperti di pernikahan tradisional India, langsung saja membuat Melaney terpesona.

Baca juga: Melihat 6 Parfum Termahal Koleksi Ussy Sulistiawaty

Parfum ini sangat sulit ditemukan di Indonesia. Biasanya Melaney membelinya di Australia. Harganya dipasaran mencapai Rp 3,6 juta untuk 100 ml. Byredo-Flowerhead berbahan dasar Angelica seeds, cranberries, sicilian lemon, sambac jasmine, rose petals, tuberose, suede dan ambergris.

2. Diptyque Intense (Phylosykos)

Diptyque-Intense-(Phylosykos)
Foto: Diptyqueparis

Pas pakai parfum ini, berasa lo bukan emak-emak, lo perawan,” begitulah yang diungkapkan Melaney untuk menggambarkan aroma ketika memakai parfum Phylosykos.

Untuk ukuran 75 ml, parfum ini biasa dibanderol harga Rp 2 juta. Bahan dasarnya terbuat dari fig leaves, fig tree sap dan fig tree wood.

3. Maison Francis Kurkdjian Paris (Lumiere Noire Femme)

Maison-Francis-Kurkdjian-Paris-(Lumiere-Noire-Femme)
Foto: Franciskurkdjian

Wangi parfum Lumiere Noire ini menjadikanmu layaknya wanita yang mandiri. “Berasa seperti cewek-cewek sekretaris muda, sosialita yang cantik. Wanita yang pakai rok span, pakai sepatu tinggi kemana-mana,” ujar Melaney menggambarkan.

Lumiere Noire merupakan campuran dari mawar Bulgaria, spices, patchouli dari Indonesia dan narcissus. Rogoh kocek sekitar Rp 2,3 juta untuk mendapatkan 70 ml dari parfum ini.

4. Maison Francis Kurkdjian Paris (Apom Femme)

Maison-Francis-Kurkdjian-Paris-(Apom-Femme)
Foto: Franciskurkdjian

Hampir sama seperti Lumiere Noire, seri Apom juga dibanderol harga sekitar Rp 2,3 juta/70 ml. Namun Apom memiliki wangi yang lebih kuat. Parfum seri Apom berbahan dasar orange flower dari Tunisia, cedar wood accord dan ylang ylang flower.

Baca juga: Mengulik 10 Parfum Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Pusing

Melaney pertama kali mengenal parfum ini dari penyanyi dangdut Nazar. Baunya yang kuat dan terasa begitu mahal, membuat Melaney tertarik untuk mengoleksi seri Apom tersebut.

5. Jo Malone (Velvet Rose & Oud Cologne Intense)

Jo-Malone-(Intens-Velvet-Rose-&-Oud)
Foto: Jomalone

Parfum Jo Malone kini sudah jadi primadona bagi masyarakat. Apalagi untuk yang berjenis Intense, wanginya mampu bertahan sangat lama. Dari jarak yang jauh saja, wangi Velvet Rose & Oud akan tercium.

Aromanya adalah seperti bunga mawar, bercampur dengan wangi oud yang kuat khas Arab. Untuk ukuran 100 ml, parfum ini dibanderol harga sekitar Rp 2,6 juta.

6. Christian Dior (Lucky)

Christian-Dior-(Lucky)
Foto: Dior

Ingat Christian Dior, Melaney jadi ingat pula dengan Hotman Paris. Di beberapa kesempatan, Hotman sering nyeletuk ‘Sok sok an, emang parfum lo Christian Dior?’ sehingga sebagian orang akan menafsirkan jika orang berduit akan menggunakan parfum Christian Dior.

Tapi harga parfum ini, memanglah cukup mahal. Untuk ukuran parfum 125 ml, biasanya dilabeli harga lebih dari Rp 3 juta. Melaney juga mengatakan jika parfum Lucky memiliki wangi bunga lily yang berkelas dan tidak alay. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here