Mengulik 10 Parfum Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Pusing

parfum-termahal-di-dunia-5
Foto: Senatus/Clive Christian

Menyingkirkan bau tak sedap, jadi tujuan utama dari penggunaan parfum. Namun kini, penggunaan minyak wangi tak hanya untuk tujuan tersebut. Banyak yang membelinya untuk dijadikan koleksi. Bahkan, ada beberapa pewangi yang disebut sebagai parfum termahal di dunia. 

Mulai dari yang dijual Rp 6,3 juta setiap ons, hingga ada yang dibanderol Rp 14,2 miliar per botolnya. Penasaran? Let’s check this out!

10. Eau d’Hadrien dari Annick Goutal

ANNICK-GOUTAL-EAU-D'HADRIEN
Foto: The Beauty Junkie/Luxhabitat

Dilansir dari FinancesOnlineparfum yang diluncurkan pada 1981 ini dijual seharga US$ 441.18 (Rp 6,3 juta) setiap onsnya. Bahkan setelah 38 tahun perilisannya, parfum ini masih populer. 

Minyak wangi ini dibuat dari campuran minyak jeruk, tumbuhan herbal yang manis, basil dan bunga kenanga. Aroma ini ideal digunakan untuk acara malam hari.

9. Bolt of Lightning dari JAR Parfum

jar-bolt-of-lighting
Foto: FinancesOnline

Parfum dengan aroma bunga-bunga ini, diluncurkan ke pasaran pada 2011 lalu. Parfum ini dijual seharga US$ 765 (Rp 10,9 juta) per ons. 

8. Joy dari Jean Patou

parfum-termahal-di-dunia
Foto: Fragrantica.de

Jean Patou adalah salah satu brand parfum ternama. Parfum Joy ini dibanderol seharga US$ 850 (Rp 12,1 juta) setiap ons.

Parfum Joy jadi spesial karena bahan-bahannya yang tak biasa, yaitu 10.000 bunga melati grasse, tuberose atau sedap malam, kenanga, mawar Bulgaria dan 28 lusin mawar.

Baca juga: 6 Fakta Tentang Parfum yang Harus Kamu Ketahui

Bunga melati yang digunakan, dipanen dalam jangka waktu dua minggu dari kota Grasse, Perancis. Salah satu alasan mengapa harga parfum ini mahal, karena Jean Patou hanya memproduksinya 50 botol setiap tahun. 

7. Poivre keluaran Caron

caron-poivre mahal
Foto: The Black Narcissus/Parfumo

Parfum ini memiliki aroma yang unik, yaitu perpaduan dari rempah pedas (poivre diambil dari bahasa Perancis yang berarti lada), ditambah dengan kayu-kayuan dan sari bunga. Wewangian ini cocok digunakan baik pria mupun wanita.

Dibanderol seharga US$ 1,000 (Rp 14,2 juta) setiap ons, parfum ini dikmeas dalam botol Baccarat yang unik. Lengkap dengan tutup berwarna keemasan.

6. 24 Faubourg dari Hermès

parfum-termahal-hermes
Foto: Hermès

Parfum ini dibuat dari kombinasi bunga iris, kayu cendana, batu ambergris (hasil sekresi ikan paus), vanilla, bunga kenanga, patchouli, tiare, melati dan bunga jeruk. Campuran tersebut memberikan aroma yang menenangkan dan memperbaiki mood. 

Wewangian ini dibanderol seharga US$ 1,500 (Rp 21,4 juta) per ons. Selain bahan-bahan yang beragam dan pengolahan khusus, ada alasan lain mengapa harganya begitu tinggi. Parfum ini hanya diproduksi secara eksklusif sebanyak 1000 botol.

5. No. 1 dari Clive Christian

parfum-mahal no. 1 clive christian
Foto: FinancesOnline

Clive Christian adalah salah satu produsen parfum berkualitas ternama. Di antara nama-nama parfum yang diciptakan, No. 1 jadi yang paling favorit.

Dibuat dari kombinasi daun thyme, kapulaga, Sicilian mandarin nutmeg, jeruk nipis, dan jeruk bergamot, parfum ini dijual seharga US$ 2,150 (setara Rp 30,6 juta) setiap ons.

Baca juga: Mengintip 3 Koleksi Menarik yang Ada di Kamar Luna Maya

Bukan hanya isinya yang digandrungi, botol parfumnya pun tak kalah digilai. Bagaimana tidak? Botolnya dibuat dari kristal. Bagian leher botol terbuat sterling silver dengan plating emas 24 karat.

4. Grand Extrait dari Chanel

parfum-chanel-termahal
Foto: Chanel

Tahun 1921, Coco Chanel ingin membuat parfum unik yang mustahil untuk ditiru. Kala itu desainer Ernest Beaux memilih bahan dasar berkualitas tinggi dan mahal seperti kenanga superior, rose de mai, dan melati dari Grasse. Aromanya kemudian ditingkatkan lagi dengan proses yang lebih rumit. 

Wewangian yang digadang-gadang jadi primadona di industri parfum ini, dijual seharga US$ 4,200 (setara Rp 59,5 juta) per ons. 

3. Les Larmes Sacrees de Thebes dari Baccarat

Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes
Foto: Ayohaji

Baccarat awalnya adalah produsen pernak-pernik kristal. Mereka mulai memproduksi parfum pada tahun 1990-an. 

Les Larmes Sacrees de Thebes dibuat dari kombinasi minyak mur, kemenyan (frankincense), musk, kayu cendana, bunga lemon, basil, kapulaga, kenanga, geranium, melati dan amber. Kombinasi bahan-bahan yang telah diolah jadi parfum dengan standar tinggi tersebut, dikemas dalam botol kristal berbentuk piramid yang unik.

Baca juga: Menyusur Rumah Chris Hemsworth yang Terdiri dari 6 Bangunan

Untuk memiliki parfum ini, kalian harus merogoh kocek sebesar US$ 6,800 (setara Rp 96,4 juta) setiap ons. 

2. No. 1 Imperial Majesty dari Clive Christian

parfum-termahal-di-dunia-1
Foto: Clive Christian

Menjadi nomor dua sebagai parfum termahal di dunia, wewangian ini dijual seharga US$ 12,721.89 (setara Rp 180,7 juta) setiap ons. Parfum ini dibuat dari kombinasi vanilla Tahiti, mawar centifolia.

Tak hanya isinya yang bermutu, botolnya pun begitu glamor. Botolnya dibuat dari kristal, yang dihiasi berlian lima karat. Bahkan, botolnya dibuat secara eksklusif, hanya 10 buah. 

1. Golden Delicious dari DKNY

parfum-termahal-di-dunia-3
Foto: Senatus

Parfum termahal di dunia dijual seharga US$ 1 juta (Rp 14,1 miliar), harga yang fantastis, bukan? Wewangian ini adalah karya kolaborasi antara DKNY dan desainer perhiasan ternama Martin Katz. 

Botol parfumnya dihiasi 2.909 batu berharga, diantaranya adalah 183 batu safir kuning, batu Cabochon oval 7,18 karat dari Srilanka, 2.700 berlian putih, 15 permata merah muda dari Australia dan empat berlian potongan mawar (kerucut).

Baca juga: Megahnya Rumah Syahrini yang Dilengkapi Garasi Transparan

Batu-batu tersebut dipasang di botol dengan menggunakan tangan, selama 1.500 jam (setara 62,5 hari non-stop). Desainnya menyerupai langit kota New York. Yang lebih menarik, hasil penjualan parfum tersebut disumbangkan kepada badan amal Action Against Hunger Charity. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here