6 Fakta Tentang Parfum yang Harus Kamu Ketahui

0
255
Sumber foto: essentialcompositions.com

Parfum selalu menjadi andalan di acara-acara spesial, seperti wawancara, presentasi, bertemu klien, hingga pesta. Sebelum pergi berkencan, kalian juga menggunakan parfum. Peran parfum memang sangat penting dalam kehidupan perempuan. Coba baca beberapa fakta tentang parfum ini agar pemakaian parfum kalian semakin maksimal.

Wangi yang maksimal di beberapa titik tertentu
Area titik nadi adalah area di mana pembuluh darah berdekatan dengan kulit. Titik ini akan menghasilkan panas, yang dapat membantu untuk menyebarkan wangi parfum ke udara.

Hentikan menggosok pergelangan tangan
Banyak orang yang menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, lalu menggosoknya. Ternyata, hal ini bukanlah cara yang baik untuk memakai parfum agar tahan lama. Menggosok-gosok parfum dapat mengacaukan komposisi parfum yang tercium saat awal kalian meyemprotkannya, sehingga menjadi tidak tahan lama.

Parfum bukan untuk rambut
Ada sebagian orang yang mengaplikasikan parfum pada rambutnya agar lebih harum. Jika kalian adalah salah satunya, waktunya untuk mengubah kebiasaan ini. Sebagian besar parfum mengandung alkohol yang kurang baik bagi rambut, dan malah dapat membuat rambut menjadi kering.

Moisturizer sebelum parfum
Sebagaimana make up yang memiliki primer agar hasil lebih sempurna, bagi parfum kalian dapat menggunakan lotion. Dengan menggunakan lotion terlebih dulu, parfum dapat terserap dengan baik pada kulit yang telah lembab. Selain itu, keharumannya pun dapat bertahan lebih lama.

Ubah mood dengan wewangian
Semprotan parfum yang wangi memiliki efek terapi yang dapat mengubah suasana hati yang buruk menjadi baik. Misalnya, saat kalian sedang membutuhkan relaksasi, coba hirup wangi lavender. Jika kalian sedang mengantuk di siang hari, coba semprotkan parfum beraroma citrus, yang dapat mengaktifkan indra kalian agar dapat tetap dinamis saat bekerja. Parfum beraroma floral yang lembut dapat memberikan sentuhan feminin.

Parfum pria tak hanya khusus dipakai pria
Menurut fakta yang ada, hampir 30% parfum pria yang terjual malah dipakai oleh wanita. Sebenarnya, tidak ada patokan apakah aroma tertentu memiliki sisi feminin atau maskulin. Jadi, jika kalian lebih menyukai wangi parfum pria, hal itu sah-sah saja kok. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here