Istri Adi Kurdi Meninggal Dunia, Begini Kronologinya!

istri-adi-kurdi-meninggal
Foto: Kompas

Kabar duka kembali datang dari keluarga selebriti Tanah Air, mendiang Adi Kurdi. Sang istri yang bernama Raden Ayu Bernadetta Siti Restyastuti Brataatmadja meninggal dunia tepat di hari kemerdekaan, Senin (17/8).

Menurut keterangan keluarga, istri Adi Kurdi meninggal pukul 22.59 dan sebelumnya tengah dirawat intensif di rumah sakit MRCCC Siloam, Jakarta. “Benar (meninggal dunia) jam 22.59 WIB,” kata Clara Sinta, keponakan Restyastuti dan juga anak dari penyair WS Rendra, Selasa (18/8).

Peyebab istri Adi Kurdi meninggal dunia lantaran penyakit kanker payudara yang telah lama dideritanya. Sebelumnya, mendiang sempat menjalani kemoterapi. Namun, penyakit tersebut justru merambat hingga ke bagian lain.

“Memang sudah lama menderita sakit kanker. Kanker payudara terus sudah diambil dioperasi diangakat dan sudah menjalani kemoterapi terus setelah itu merambat ke tulang,” jelas Clara.

istri-adi-kurdi-meninggal-dunia
Foto: Dok. Pri

|Baca juga: Akui Transgender, Oscar Lawalata: Gue Siap Diusir!

Jenazah adik penyair WS Rendra itu dimakamkan di Bengkel Teater Rendra di kawasan Depok, Jawa Barat. Restyastuti dimakamkan di samping kuburan sang suami. Saat prosesi pemakaman, pihak keluarga tetap mematuhi protokol kesehatan. Prosesi pemakaman hanya dihadiri oleh keluarga dekat serta terbatas.

“Semua dijalankan sesuai protokol, berikan jarak, dan juga pesertanya sedikit kok, enggak banyak,” jelas Clara.

“Dan begitu jenazah sampai agak lama bisa, enggak lama langsung dikubur, enggak sempat disemayamkan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman gereja dan teman terdekat keluarga dan almarhum,” tambahnya.

jenazah-istri-adi-kurdi
Jenazah istri Adi Kurdi sebelum dimakamkan. Foto: Dok. Pri

Ini berarti, kepergian Raden Ayu Bernadetta Siti Restyastuti Brataatmadja menyusul sang suami yang lebih dulu berpulang pada 8 Mei 2020 lalu. Pemeran Abah di Keluarga Cemara itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here