Musisi Legendaris Tony Bennett Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Foto: Dok. NOAM GALAI/GETTY

Legenda musik Tony Bennett dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (21/7) lalu di usianya yang ke 96 tahun. Kabar duka itu disampaikan oleh pihak Tony sendiri kepada People.

“Tony Bennett, lahir Anthony Dominick Benedetto di Astoria, Queens pada 3 Agustus 1926, telah meninggal dunia di kampung halamannya di New York City pada usia 96 hari ini,” kata perwakilannya.

Sang legenda meninggal akibat penyakit yang selama ini dideritanya yakni Alzheimer.

“Penyanyi tercinta, yang didiagnosis menderita Penyakit Alzheimer pada tahun 2016, meninggalkan istrinya, Susan Benedetto, kedua putranya, Danny dan Dae Bennett, putrinya Johanna Bennett dan Antonia Bennett, serta 9 cucu,” imbuhnya.

Keluarga musisi legendaris itu mengumumkan ke publik pada Januari 2021, bila Tony diam-diam hidup dengan penyakit Alzheimer sejak 2016. Berdasarkan penuturan sang istri kepada AARP The Magazine waktu itu, kondisi Tony makin melemah namun ia masih mengenali anak-anak mereka.

“Dia tidak selalu yakin di mana dia berada atau apa yang terjadi di sekitarnya. Ia terkadang bisa lupa, benda biasa seperti garpu atau satu set kunci rumah bisa sangat misterius baginya,” jelas Susan Benedetto.

|Baca Juga: Potret Perdana Suami Tina Turner Pasca Istrinya Meninggal

Foto: Dok.  JP YIM / GETTY IMAGES

Menurut Susan, suaminya itu melewati hari-harinya dengan penuh semangat, meski menderita Alzheimer.

“Tapi itu karena dia sudah tidak mengerti. Dia akan bertanya kepada saya, ‘Apa itu Alzheimer?’ Saya akan menjelaskan, tetapi dia tidak akan mengerti,” jelasnya lagi.

“Dia akan memberi tahu saya, ‘Susan, saya merasa baik-baik saja.’ Hanya itu yang bisa dia pahami, sebab secara fisik dia merasa hebat, tapi tidak ada yang berubah dalam hidupnya. Apa pun yang berubah, dia tidak menyadarinya,” papar Susan Benedetto.

|Baca Juga: Ratu Rock n Roll, Tina Turner Meninggal di Usia 83 Tahun

Tony Bennett merupakan vokalis legenda jazz yang amat berjasa dalam sejarah musik klasik di Amerika

Dia merilis single debutnya “Because of You” pada tahun 1951 dan menjadi salah satu hitnya yang paling populer. Karya lainnya yang juga jadi hits ada “I Left My Heart in San Francisco,” pada tahun 1962. Selama berkarir, Bennett berhasil mendapatkan 20 penghargaan Grammy termasuk Lifetime Achievement Award pada tahun 2001 dan berhasil mendapat pengakuan di Grammy Hall of Fame untuk “I Left My Heart in San Francisco” pada tahun 1994. Rest In Piece Tony Bennet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here