5 Cara Ini Bisa Bantu Para Remaja Atasi Kecemasan di Sekolah

cara atasi kecemasan

Kembali ke sekolah adalah momen yang menyenangkan, tetapi kali ini jadi sesuatu yang menegangkan karena hampir dua tahun pembelajaran langsung dihentikan. So, untuk membantu memerangi anxiety kembali ke sekolah dan membuat transisi ini jadi mudah, simak yuk cara untuk atasi kecemasan berikut!

| Baca juga: Tips Parenting Jitu di Tengah Pandemi Ala Ashton Kutcher dan Mila Kunis

Journaling
Tuliskan bagaimana perasaan, isi kepala, termasuk kekhawatiranmu. Tidak hanya dengan kata-kata, kamu bahkan bisa mengungkapkannya secara visual.

Persiapan
Untuk meningkatkan kepercayaan diri, kamu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin di hari pertama sekolah dengan cara bangun lebih pagi, memilih pakaian terbaik, mengemasi tas dengan kebutuhan sekolah sedini mungkin, atau mengendarai rute yang diambil.

Bicaralah dengan seseorang
Hal ini bertujuan agar kamu tidak merasa sendirian, mengurangi ketakutan, dan mencairkan suasana.

| Baca juga: 6 Tips Menjaga Hubungan Rumah Tangga Ala Obama

Hubungi guru
Sebagai anak didik, tidak ada salahnya kan menghubungi guru duluan untuk sekedar tegur sapa? Maka ini bisa dilakukan agar kamu sudah terbiasa berinteraksi dengan guru.

Afirmasi positif
Ketika bangun tidur pikirkanlah hal-hal baik yang bisa membuat harimu berjalan lancar. Jangan cuma dipikirkan, ucapkanlah layaknya mantra secara berulang. Cara ini bisa bantu atasi kecemasan menjalang hari pertama masuk sekolah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here