Meski Berstatus Saksi, Inneke Koesherawati Tetap Ditahan KPK

Foto: Dok. Instagram Inneke Koesherawati

Meski statusnya hingga saat ini masih sebagai saksi, artis cantik Inneke Koesherawati ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan terus menjalani pemeriksaan.

Sementara suaminya, Fahmi Darmawansyah ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan suap, terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen terkait fasilitas di sel Lapas Sukamiskin.

”IK (Inneke Koesherawati) statusnya masih didalami, statusnya masih saksi,” ujar Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7) kemarin.

Diungkap Saut, Inneke ditangkap oleh tim Satgas KPK dan diamankan dari kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jum’at (20/7) malam. ”Peran IK masih didalami,” tegas Saut.

Baca juga: Cinta Laura Bagi Rahasia Agar Cantik dan Segar, Mau Coba?

Sedangkan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut, Inneke ikut dibawa ke gedung KPK karena diduga mengetahui suap yang dilakukan suaminya, ke Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. ”Penyidik mencurigai IK tahu sebagian info yang ada di sini, maka dia diminta keterangan,” kata Syarif.

IK diduga mengetahui pemberian fasilitas oleh suaminya, kepada Kelapas Wahid Husen yang ditetapkan sebagai tersangka. KPK menemukan adanya uang ratusan juta rupiah dari dalam sel lapas suaminya. Selain itu, ada sejumlah catatan terkait sumber uang.

”Dari sel FD, tim mengamankan uang Rp 139.300.000 dan sejumlah catatan sumber uang. Dari sel AR tim mengamankan uang Rp 92.950.000 dan USD 1.000. Di sel AR, tim juga mengamankan dokumen pembelian dan pengiriman mobil Mitsubishi Triton dan kuncinya,” ungkap Syarif.

Tertangkapnya artis kelahiran 13 Desember 1975 itu, membuat banyak orang kaget dan tak percaya. Sampai selesai pemeriksaan, Inneke tak bisa beraktifas seperti biasanya. Padahal ia dijadwalkan untuk tampil disebuah acara, bersama dengan sahabatnya Marini Zumarnis, pada Minggu (22/7) ini.

Baca juga: Iis Dahlia Ungkap Fakta Lain Dibalik Tindakannya Mengusir Waode

Sebelum tertangkap, Inneke mengunggah pesan di akun Instagram-nya, yang banyak disukai oleh netizen atau follower-nya.

Pernah melihat yang diinginkan kebaikan malah marah-marah?! Pernah melihat orang yang ditunjukkan kepadanya jalan yang lurus, malah menyombongkan diri dan menentang-nentang memilih jalan yang dimurkai Allah Ta’ala?!,” Tulis Inneke mengiringi potongan dari surat Al-Baqarah ayat 206, yang dia unggah di Instagram Story-nya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here