10 Drama Korea Pilihan yang Pas Banget Ditonton Secara Maraton

0
127
Foto: Asianwiki

Momen liburan kadang bisa bikin kita mati gaya, karena nggak tahu harus ngapain. Padahal, banyak alternatif kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan kita, salah satunya yaitu maraton drama korea.

Jika kamu tengah bingung mencari daftar drama korea yang bagus untuk ditonton, yuk simak 10 rekomendasi serial drama berikut ini!

Baca juga: 5 Smartphone Selfie Terbaik 2018 Mulai Harga Rp 1 Jutaan

1Reply 1988

Drama serial dengan 20 episode ini, mencetak rekor sebagai drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian kabel Korea. Dengan latar set pada tahun 1988, drama ini bercerita seputar pertemanan 5 orang anak beserta keluarga mereka, yang tinggal di daerah yang sama, bernama Ssangmun-dong.

Diperankan oleh Lee Hye Ri (Duk Seon), Go Kyung-Pyo (Sun Woo), Ryu Jun Yeol (Jung Hwan), Park Bo Gum (Choi Taek), dan Lee Dong Hwi (Dong Ryong), serial ini sukses membawakan cerita khas anak muda, lengkap dengan berbagai tren yang terkenal pada saat itu. Tidak hanya tentang romansa, drama ini juga sarat akan makna pertemanan dan kekeluargaan.

2Goblin

Drama serial ini menceritakan tentang seorang jenderal bernama Kim Shin (Gong Yoo), yang dikutuk untuk hidup abadi sebagai Goblin, akibat dibunuh oleh raja terdahulu (Kim Min Jae). Ia harus menemukan pengantin manusia, untuk mengakhiri semuanya.

Singkat cerita, setelah 900 tahun lamanya, ia bertemu dengan siswi sekolah menengah bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun), yang ternyata merupakan anak dari seorang ibu hamil yang pernah ia selamatkan sebelumnya. Usut punya usut, ternyata Ji Eun Tak merupakan pengantin Goblin yang ia tunggu-tunggu. Namun, perjalanan menuju terbebasnya kutukan tersebut, ternyata tidak berjalan mulus.

Serial berjumlah 16 episode ini, berhasil meraih penghargaan Best Drama Award pada 10th Korea Drama Awards 2017.

3Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Serial yang tayang di MBC ini, bercerita tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), yang memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil. Hal ini juga dipengaruhi oleh ayahnya, yang dulunya adalah seorang atlet angkat besi.

Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), teman masa kecil Kim Bok Joo, adalah seorang perenang yang hebat, namun dia menderita sebuah trauma sehingga didiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Bersama-sama dengan Kim Bok Joo, dia mengatasi masalah-masalahnya, dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya.

Walaupun Lee Sung Kyung 4 tahun lebih tua dari Nam Joo Hyuk, hal ini tidak membuat mereka kesulitan membangun chemistry. Hubungan mereka terlihat sangat nyata, hingga membuat para fans baper sepanjang 16 episode.

4Healer

Serial ini menyapa para penggemar drama korea pada penghujung 2014. Bercerita tentang kehidupan Shin Chae Young (Park Min Young) sebagai reporter, saat membantu Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) memecahkan kasus menarik yang melibatkan pengelola stasiun televisi ilegal. Ia dibantu oleh Seo Jung Ho (Ji Chang Wook), yang ternyata memiliki keterampilan bela diri.

Tak lepas dari unsur romantisme dan action Ji Chang Wook yang memukau, mengantarkan Healer mendapat rating rata-rata sebesar 9,2%. Selain itu, Ji Chang Wook dan Park Min Young juga memenangkan penghargaan best couple di KBS Drama Award 2014.

5While You Were Sleeping

Kisah tentang seorang wanita bernama Hong Joo (Bae Suzy), yang dapat melihat peristiwa buruk di mimpinya. Hong Joo selalu mencatat setiap mimpi buruk yang ia alami, karena ia tidak tahu kapan mimpi itu akan terjadi di dunia nyata.

Rupanya, Jae Chan (Lee Jong Suk) juga mengalami mimpi buruk yang sama. Ia bermimpi tentang kematian Hong Joo dalam sebuah kecelakaan mobil, yang melibatkan rekan kerjanya sesama jaksa, Yoo Beom (Lee Sang Yeob). Disaat yang sama, Hong Joo bermimpi tentang kematian ibunya, dan mereka berdua sadar bahwa mimpi mereka berkaitan satu sama lain. Lalu ia dan Jae Chan mati-matian menghindari agar hal tersebut tidak terjadi.

Drama ini berhasil memenangkan Best Couple Award di SNS Drama Awards 2017.

6Strong Woman Do Bong Soon

Bong Soon (Park Bo Young) lahir dengan kekuatan super, yang merupakan turunan dari nenek moyangnya. Uniknya, yang dianugerahi kekuatan super hanyalah anggota keluarga perempuan. Bong Soon merupakan lulusan SMA dan sudah melakukan berbagai macam pekerjaan. Selain itu ia juga gemar bermain game, dan memiliki mimpi untuk membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utama.

Suatu hari, Bong Soon membantu seorang supir bis yang tengah bermasalah dengan anggota preman. Dengan mudah ia menghabisi seluruh preman tersebut, dan tidak sengaja dilihat oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO Ainsoft Game, yang sedang melintas. Ia pun merekrutnya menjadi pengawal pribadi, dengan gaji yang sangat tinggi.

7Signal

Hae Young (Lee Je Hoon), seorang letnan polisi yang bekerja sebagai profiler kriminal. Usut punya usut, ternyata sewaktu kecil, Hae Young tidak mempercayai polisi. Sebab, pada tahun 2000, ia melaporkan bahwa temannya diculik, namun para petugas polisi tidak menghiraukannya. Setelah itu, teman Hae Young ditemukan telah meninggal dunia, dan pembunuhnya tidak pernah tertangkap.

Suatu hari, saat Hae Young hendak pergi meninggalkan kantor polisi, ia mendengar seseorang memanggil namanya melalui walkie talkie. Ternyata, suara tersebut milik detektif Jae Han (Cho Jin Woong) di tahun 2000, yang tengah menyelidiki kasus penculikan teman sekolah Hae Young.

Signal pun berhasil meraih berbagai macam penghargaan. Salah satunya adalah Best Drama pada 52nd BaekSang Arts Award 2016. Selain itu, Signal juga meraih rating sebesar 8.69%.

8Because This Is My First Life

Serial sepanjang 16 episode ini, menceritakan tentang pernikahan kontrak seorang lelaki pemilik sebuah rumah dengan seorang wanita yang menyewa kamar di rumah tersebut. Meski drama dengan tema pernikahan kontrak sudah marak dibuat, namun serial ini dibuat dengan karakter yang unik dan berbeda, sehingga terkesan fresh dan menyenangkan.

Tokoh utama, Nam Se Hee (Lee Min Ki), adalah seorang laki-laki lajang di usia awal 30-an dengan kepribadian yang dingin. Menyewakan kamar di rumahnya hanya dengan uang sewa, tanpa uang jaminan.

Di sisi lain, Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang wanita berusia awal 30-an yang bekerja sebagai asisten penulis drama, memutuskan untuk berhenti menulis drama namun disaat yang bersamaan, ia harus mencari rumah yang bisa disewa, namun ia tidak memiliki uang jaminan.

9Radio Romance

Drama serial berjumlah 16 episode ini, menjadi salah satu drama terbaru di tahun 2018, yang patut untuk dijadikan tontonan maraton. Bercerita tentang Song Geu Rim (Kim So Hyun), seorang asisten penulis radio yang diangkat menjadi penulis utama oleh Lee Gang (Yoon Park), dengan syarat ia harus merekrut aktor terkenal bernama Ji Soo Ho (Yoon Doo Joon) sebagai DJ mereka.

Ji Soo Ho yang awalnya tidak mau menjadi DJ, malah jatuh cinta dengan radio daripada dunia akting yang terlebih dulu membesarkan namanya. Walaupun terpaut 10 tahun, chemistry antara Yoon Do Joon dan Kim So Hyun sangatlah nyata, dan membuat netizen baper.

10Descendants of The Sun

Drama pemenang Baeksang Arts Awards 2016 ini, bercerita tentang kapten unit pasukan khusus tentara Korea Selatan, Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang terpesona akan kecantikan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) saat ia mengantarkan seorang teman ke rumah sakit. Ia terus mencari perhatian pada Mo Yeon, akan tetapi dokter cantik tersebut tidak mempercayai bahwa Yoo Si Jin adalah tentara.

Serial ini sangat sukses di Korea Selatan, dan memperoleh popularitas yang sangat besar di seluruh Asia. KBS menayangkan 3 episode spesial tambahan berisi peristiwa menarik dan adegan-adegan terbaik, proses produksi drama, cuplikan di balik layar, serta komentar dari para pemeran.

Bagaimana, sudah siap maraton drama?