Waduh! Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardashian Dikabarkan Rusak

Foto: Dok. GettyImages/DailyMail

Penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2022 saat memakai gaun milik mendiang Marilyn Monroe masih menjadi perdebatan hingga kini. Gaun ikonik itu dipakai oleh Marilyn saat menyanyikan ‘Happy Birthday’ di ulang tahun Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962.

Gaun yang sudah berusia 60 tahun itu dipakai Kim untuk berlenggak-lenggok di karpet merah. Ia hanya menyewa gaun itu untuk satu hari saja, kemudian gaun itu akan dikembalikan di tempat asalnya.

Namun, tiba-tiba beredar postingan online yang ditulis oleh seseorang yang mengaku penggemar Marilyn Monroe. Ia menuduh Kim merusak gaun vintage itu setelah melihat gaun itu kembali dipamerkan.

|Baca Juga: Ngotot Ikut Platinum Jubilee! Permintaan Kim Kardashian Ditolak Istana Buckingham

Potret itu diunggah oleh ChadMichael Morisette di museum Hollywood pada Minggu (12/6) lalu. Menurutnya Kim telah merusak gaun itu setelah memakainya di Met Gala.

“Begitu banyak cara untuk menjaga ‘keutuhan gaun dan perawatannya’. Jadi @ripleysbelieveitornot, apakah itu sepadan,” tulisnya.

Postingan itu sontak viral dan nama Kim Kardashian menjadi bulan-bulanan netizen karena dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas kerusakan gaun itu.

Dalam gambar terlihat gaun yang diduga milik Marilyn itu mengalami beberapa kerusakan. Salah satunya pada bagian resleting dan beberapa pernak pernik kristal yang diduga telah copot.

|Baca Juga: Desainer Gaun Marilyn Monroe Kecam Kim Kardashian: Dia Tidak Pantas Memakainya!

Ini bukan pertama kalinya Kim dituduh merusak gaun itu. Setelah penampilannya di Met Gala ia mendapatkan banyak hujatan karena keras kepala tetap memakai gaun rapuh itu. Saat itu pihak museum Ripley’s believe it or not mengatakan bahwa Kim menjaga gaun itu dengan sangat hati-hati.

“Perawatan yang benar dilakukan untuk melestarikan bagian dari sejarah budaya pop ini. Dengan masukan dari konservasionis kain, penilai, dan arsiparis. Kondisi gaun itu menjadi prioritas utama. Percaya atau tidak! Tidak ada perubahan yang dilakukan pada gaun itu dan Kim bahkan berubah menjadi replika setelah karpet merah,” ungkap pejabat museum pada Bulan Mei lalu.

Kini, setelah postingan itu viral. Seorang sumber yang dekat dengan Kim Kardashian berhasil diwawancara DailyMail dan mengungkapkan bahwa gaun itu bukanlah gaun yang asli.

Tuduhan untuk Kim itu tidak benar, keaslian gambar itu masih diragukan. Sumber itu menambahkan bahwa Kim hanya memakainya kurang dari 15 menit, kemudian menggantinya dengan replika gaun yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here