Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Febby Rastanty

febby rastanty positif covid-19
Foto: Dok. Instagram Febby Rastanty

Febby Rastanty menambah panjang daftar seleb Indonesia yang positif Covid-19 pekan ini. Berstatus orang tanpa gejala (OTG), Febby mengetahui dirinya terjangkit Covid setelah menjalani tes swab antigen sebelum syuting. 

Hasil tes tersebut membuat aktris 25 tahun itu syok. Bahkan ia sempat meminta tes lagi. Hasil tes ke dua menunjukkan non-reaktif. Untuk meyakinkan diri, ia pun melakukan tes swab PCR. Ternyata hasilnya positif.

Febby pun mengakui kalau selama beberapa pekan terakhir ia lalai. Pemain sinetron Cinta Anak Muda itu tidak menjaga pola makannya.

“Harus mengakui bahwa kemarin-kemarin aku sempat lalai. Pola makan enggak benar karena sok diet, vitamin suka lupa minum,” cerita Febby di Instagram story-nya, Rabu (23/6). 

febby-rastanty-beda-agama
Febby Rastanty positif Covid-19. Foto: Dok. Instagram Febby Rastanty

Baca juga: Kedekatan Febby Rastanty dan Mantan Chelsea Islan Jadi Sorotan

Meski begitu, Febby mengatakan kalau dirinya selalu menaati protokol kesehatan. Ia juga selalu menjaga kebersihan dan tak pernah melepas masker. Febby juga sudah dua kali divaksin. 

Walaupun masker enggak pernah lepas, tapi ternyata juga imun tubuh tuh nomor 1. Banyak banget yang positif tanpa gejala, apalagi orang-orang seumuran aku yang bisa dibilang antibodinya lumayan kuat dan udah vaksin juga,” kata Febby. 

Setelah menjalani siolasi mandiri selama empat hari, Febby mulai merasakan gejala Covid. Awalnya, Febby hanya merasakan demam dan batuk.

Isolation day 4. Dari kemarin symptomnya cuma demam (tapi masih naik turun), batu-batuk dikit, badan agak lemes. Kayak gaenak badan biasa. Tapi masih bisa nyium dan rasain makan,” beber pemain film Something in Between tersebut. 

Baca juga: Tak Mau Punya Pasangan Beda Agama, Febby Rastanty Beber Alasannya

Namun Rabu kemarin, indra penciuman Febby mulai terganggu. “Hari ini tapi hidung mulai mampet dan penciuman mulai terganggu, makan juga jadi tawar. Cuma udah gak demam dan lemes lagi. Alhamdulillah.. Semua gejalanya ringan dan masih bearable sih,” ungkap Febby. 

Di akhir unggahannya, Febby juga berpesan bagi followers-nya. Ia meminta publik agar tetap di rumah saja. “Take care my instapeeps. Yuk kalau gak kepaksa di rumah aja yuk bisa yuk,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here