Rihanna Tidak hadir di Met Gala 2024, Ada Apa?

ABSEN: Rihanna lewatkan Met Gala 2024. (Foto: Instagram/rihannaofficiall)
ABSEN: Rihanna lewatkan Met Gala 2024. (Foto: Instagram/

Beberapa tahun terakhir, Rihanna selalu hadir dengan penampilan yang memukau di acara Met Gala. Tampilannya selalu menjadi perhatian banyak orang karena terkesan paling modis dan totalitas dalam berbusana.

Namun Rihanna melewatkan Met Gala 2024 bertajuk ‘Sleeping Beauties: Reawakening Fashion’ yang baru saja diselenggarakan pada Senin (6/5) di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat. Istri Asap Rocky itu tidak hadir, padahal dia menjadi andalan model di acara fashion tahunan yang bergensi tersebut.

Apa yang menyebabkan ketidakhadiran Rihanna dalam Met Gala 2024? Salah seorang narasumber mengatakan kepada People secara eksklusif yang dikutip Nyata pada Selasa (7/5). Dia menyebut Rihanna harus membatalkan kehadirannya karena sakit flu.

| Baca Juga: 10 Busana Paling Ikonik dalam Sejarah Met Gala

Tanpa kehadirannya tahun ini, Rihanna tetap menyimpan memori yang membekas dengan beragam penampilannya selama Met Gala diadakan. Dia pasti hadir bersama pasangannya, Asap Rocky.

NYENTRIK: Penampilan Rihanna saat hadir di Met Gala 2023. (Foto: Getty Images/Instagram/metgala.official)
NYENTRIK: Penampilan Rihanna saat hadir di Met Gala 2023. (Foto: Getty Images/Instagram/met.gala

Pada 2023, misalnya. Rihanna dan Asap Rocky tiba di Met Gala meski telah telat beberapa jam sejak red carpet digelar untuk para undangan. Keterlambatannya itu sudah menjadi bagian dari reputasi pasangan ini di Met Gala sejak tahun 2021.

Meski terlambat, penampilannya dipuji layak untuk ditunggu. Pelantun lagu Umbrella itu hadir dengan gaun putih bertali spageti rancangan Valentino. Ia membungkusnya dengan atasan berkerudung berhias bunga-bunga camelia super besar.

Bukan Rihanna bila tidak nyentrik, kacamata putih yang dikenakannya ditempelkan bulu mata palsu super panjang seakan menyembul keluar. Ia juga menyempurnakan penampilannya dengan perhiasan dari Cartier senilai 25 juta dolar AS.

| Baca Juga: Curi Spotlight Kylie Jenner, Model Tampan Asal Italia Dipecat Met Gala

Penyanyi asal Barbados itu juga telah mengenakan penampilan yang epik pada Met Gala 2018. Di tahun itu, dia menjadi salah satu ketua dari acara bertajuk ‘Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination’.

Dia tampil megah dengan hiasan kepala uskup, gaun mini berhiaskan berlian, dan jubah berkerah. Seluruh ensambelnya adalah Maison Margiela Artisanal oleh John Galliano.

Rihanna di Met Gala 2015. Foto: Getty Images

Kita juga tidak bisa mengabaikan gaun Guo Pei berwarna kuning kenari yang dikenakannya pada tahun 2015 dengan tema ‘China: Through the Looking Glass’. Jubah berbulu yang menjuntai di seluruh tangga berkarpet tetap menjadi salah satu penampilannya yang paling ikonik hingga saat ini.

“Saya sebenarnya tidak berpikir gaun itu cocok untuknya,” aku Pei kepada Women’s Wear Daily . “Saya pikir itu akan terlalu berat dan terlalu panas, tapi dia (Rihanna) sangat tersentuh saat memakainya,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here