7 Potret Terbaru Indra Bruggman yang Makin Kurus karena Menderita Hipertiroid

Foto: Dok. Instagram @indrabruggman

Kabar mengejutkan datang dari aktor tampan Indra Lesmana Bruggman yang mengaku sedang terjangkit penyakit hipertiroid. Hal ini bermula dari rasa kecurigaannya saat tubuhnya mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Sampai akhirnya, aktor 41 tahun itu membuat sebuah pernyataan panjang yang diunggah di Instagram pribadinya pada, Sabtu (28/5) lalu.

Belakangan banyak orang bertanya pada saya kenapa badan saya turun secara drastis? jujur pada saat pertanyaan itu muncul, saya hanya berfikir mungkin karena waktu itu saya lagi rajin berolahraga, fitnes, bersepeda dan karena terlalu letih mempersiapkan usaha coffee shop dan mungkin juga karena saya baru ditinggal oleh ibunda tercinta,” kata Indra.

Foto: Dok. Instagram @indrabruggman
Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Beda Banget! Penampilan Terbaru Indra Bruggman Bikin Syok

Atas kondisinya itu, para netizen semakin memberikan spekulasi yang tidak-tidak. Indra merasa bahwa komentar mereka terlalu jahat di saat mereka tidak tau kebenarannya.

Sempet ramai diberitakan dan menjadi pembahasan di beberapa media, sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang menyebutkan saya menderita peyakit menular, menggunakan obat2an dll,” imbuhnya.

Indra baru menyadari ada yang tidak beres dalam tubuhnya ketika beberapa gejala mulai muncul seperti jantung berdebar, sering capek, kaki gemetar, berkeringat berlebihan, merasa gelisah dan lain sebagainya.

Puncaknya adalah disaat seluruh badan menggigil ditengah-tengah syuting acara sketsa komedi di sebuah station tv dan sejak saat itu saya tidak berani untuk mengambil Job syuting satu pun,” lanjutnya.

Foto: Dok. Instagram
Foto: Dok. Instagram

Awalnya, Indra mencurigai bahwa dirinya terkena penyakit Parkinson. Tetapi saat dia memeriksakan kondisinya di dokter syaraf barulah diketahui bahwa dirinya menderita hipertiroid.

Akhirnya setelah melihat hasil darah disimpulkan saya mengalami hipertiroid dan almarumah mamah saya ternyata mengalami riwayat kesehatan yang sama,” ungkap aktor keturunan Indonesia-Belanda itu.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Akhirnya Indra Bruggman Blak-blakan Soal Hubungannya dengan Cita Citata

Indra tidak ingin terpuruk mengenai kondisinya itu. Ia dengan semangat melakukan pengobatan demi kesehatannya, sedikit demi sedikit kondisinya kian membaik.

“Saya pun pergi ke spesialis tiroid dan diberikan obat. Alhamdulillah setelah sebulan lebih, kondisi saya sudah pulih berat badan sudah naik 6kg dan yang paling penting adalah, saya sudah bisa berinteraksi dengan orang tanpa perasaan gelisah dan takut seperti sebelumnya dan bisa kembali bekerja (syuting),” jelasnya.

Di akhir pernyatannya, ia berpesan kepada semua followers-nya bahwa penyakit ini bisa mengjangkiti siapa saja.

Saya berbagi pengalaman ini dengan kalian, bahwa siapapun bisa terkena riwayat kesehatan keluarga, pola makan, gaya hidup dan kesehatan mental bisa mengakibatkan seseorang bisa terkena tiroid,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here