Kate Middleton Contek Gaya Putri Diana, Yay or Nay?

putri diana gaya penampilan gelar-kate-middleton-childrens-princess
Foto: Express

Sebelum Kate Middleton dinobatkan sebagai anggota Royal Family paling modis, Putri Diana terlebih dahulu memegang gelar tersebut. Penampilannya tak pernah gagal membuat publik terpana. 

Meski kini ibu Pangeran William itu telah tiada, gaya berpakaiannya masih memiliki pengaruh besar di dunia fashion. Bahkan Kate Middleton kerap mencontek gaya Putri Diana. 

Seperti ketika Kate melakukan kunjungan ke lembaga amal Turning Point Scotland di Lanarkshire, Skotlandia. Pada kesempatan tersebut, Kate tampil elegan dalam balutan blazer biru dari Zara dipadukan dengan rok plisket Hope. Sepatu dan clutch warna cokelat jadi pelengkap gaya ibu tiga anak itu. 

gaya kate middleton sontek putri diana contek
Foto: Dok. Instagram Duke and Duchess of Cambridge

Penampilan Kate tersebut terlihat begitu mirip dengan gaya Putri Diana saat melakukan kunjungan kerajaan tahun 1992 lalu. Kala itu ibu William dan Harry tersebut mengunjungi desa Borrowash, Inggris. 

gaya kate middleton dan putri diana mirip
Foto: WPA Pool/Getty Images ; Anwar Hussein/Getty

Baca juga: 6 Gaya Ini Buktikan Kate Middleton Pantas Jadi ‘Kembaran’ Putri Diana

Ini bukanlah pertama kalinya Kate menirukan gaya sang ibu mertua. Ibu Pangeran George itu beberapa kali kedapatan mencontek OOTD Diana. 

Misalnya saja dress merah ikonik yang dikenak Diana setelah melahirkan Pangeran Harry, pada tahun 1984 silam. Kate meniru gaya tersebut. Ia tampil cantik dalam balutan dress merah saat dari Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, usai melahirkan Pangeran Louis, April 2018 lalu.  

gaun merah kate middleton
Foto: Getty Images/Harper’s Bazaar

Baca juga: Kristen Stewart Perankan Putri Diana, Royal Family Siap Jadi Haters!

Tak hanya itu, Kate juga pernah mengenakan dress biru motif polkadot yang begitu mirip dengan milik Putri Diana. Menariknya lagi, Kate mengenakan gaun tersebut untuk pemotretan keluarga. 

Kate seakan mengenang Putri Diana, dengan mengenakan dress biru polkadot karya Alessandra Rich. Busana serupa pernah dipakai oleh Putri Diana, pada 1985 silam. 

gaya-kate-middleton-mirip-putri diana 4
Foto: Chris Jackson/Getty Images/Tim Graham

Sementara itu, Kate memang memiliki pengaruh besar di dunia fashion. Ketika Duchess of Cambridge hadir dalam sebuah acara, baju atau aksesoris yang dikenakannya pasti langsung jadi sorotan. Tak lama kemudian baju tersebut akan ludes terjual. Publik menyebut fenomena itu sebagai ‘The Kate Effect’. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here