Segera Cerai! Ini Harta Gono Gini yang Bakal Diterima Bill Gates dan Melinda

jumlah kekayaan harta gono gini bill gates dan melinda .jpg
Foto: Kevin Mazur/Getty Images

Bill Gates dan Melinda mengakhiri pernikahannya setelah 27 tahun bersama. Memiliki kekayaan yang melimpah, membuat urusan harta gono gini Bill Gates dan dan sang istri pun menarik perhatian publik. 

Laki-laki 65 tahun itu memang secara konsisten masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Kini ia duduk di posisi ke empat, dengan jumlah kekayaan besrsi sebesar USD 130,5 miliar atau setara dengan Rp 1.881 trilliun. Sementara Melinda sendiri memiliki kekayaan bersih sejumlah USD 70 miliar atau setara dengan Rp 1.008 triliun. Fantastis!

Pasangan yang menikah pada 1 Januari 1994 itu memiliki sejumlah properti mewah yang tersebar di beberapa negara bagian. Di antaranya ada di Washington, Florida, California, Massachusetts, dan Wyoming.

Salah satu properti Bill yang mencuri perhatian adalah Xanadu 2.0 yang ada di pinggir danau Washington, Medina, Washington, Amerika Serikat. Bill membeli lahan seluas 5 hektar itu seharga USD 2 juta pada 1988. 

bill-gates-house
Rumah Bill Gates. Foto: Splash News

Baca juga: Mengintip Rumah Bill Gates yang Dilengkapi Teknologi Canggih

Ia lantas membangun rumah mewah nan canggih di atasnya. Bangunan tersebut didesain oleh arsitek terkenal Bohlin Cywinski Jackson dan Cutler Anderson.

Tak main-main butuh waktu tujuh tahun untuk menyelesaikan pembangunannya. Bill juga harus merogoh kocek hingga USD 63 juta atau setara dengan Rp 909 miliar. 

Bukan hanya properti, Bill Gates juga memiliki pesawat pribadi jenis Bombardier BD-700 Global Express. Pesawat seharga USD 40 juta (sekitar Rp 577 miliar) itu bisa mengangkut sebanyak 19 orang.

jenis pesawat jet pribadi bill gates
Foto: Shutterstock

|Baca juga: Akhirnya Terkuak! Ini Alasan Bill Gates dan Melinda Cerai

Jangan lupa kalau Bill Gates dan istrinya juga memiliki yayasan amal, Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan yang berdiri sejak tahun 2000 itu berfokus untuk menuntaskan kemiskinan, kesehatan, hingga pendidikan di berbagai belahan dunia.

Dilansir dari ABCyayasan tersebut telah menggelontorkan setidaknya USD 53,8 miliar setara Rp 776,7 triliun untuk kegiatan filantropi mereka. Jumlah tersebut juga mencakup bantuan yang diberikan pada Indonesia, yang jadi salah satu negara fokus mereka.

Melinda juga memiliki organisasi sendiri bernama Pivotal Ventures. Organisasi tersebut dikhususkan untuk menampung ide yang tidak selaras dengan Bill and Melinda Gates Foundation. 

Belum lagi peternakan besar milik Bill Gates yang ada di Wellington, Florida. Peternakan tersebut nilainya mencapai USD 59 juta atau setara dengan Rp 851 miliar. 

Sementara itu, semua aset yang diperoleh Bill dan Melinda selama pernikahan dianggap komunal. Biasanya aset-aset tersebut akan dibagi rata, jika keduanya memang tidak memiliki perjanjian pernikahan. 

Jika Bill Gates dan Melinda memutuskan untuk membagi kekayaan secara merata, maka Melinda akan mendapat harta gono gini sebesar USD 65 miliar (sekitar Rp 937,9 triliun). Nilai tersebut jauh lebih banyak dari harta gono gini mantan istri Jeff Bezos (orang terkaya sedunia), Mackenzie Scott yang menerima USD 59 milliar atau sekitar Rp 851 triliun.

Nilai tersebut akan membuat Melinda Gates sebagai janda terkaya sedunia. Namun hingga kini, masih belum diketahui pasti berapa jumlah harta gono gini yang akan didapatkan masing-masing pihak. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here